BPMD Menilai Kades Perak Keliru Soal Bantuan Rumah Tak Layak Huni


Foto Rumah Tidak Layak Huni ( Foton Istimewa)

Zonalinenews.com, Manggarai-, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Manggarai PropinsI NTT menilai Kepala Desa Perak, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai keliru soal program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) karena penerima program tersebut belum tepat sasaran.

Pasalnya, sebagaian dari 20 keluaraga penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk tahun 2019 di Desa Perak, Kecamatan Cibal dinilai tidak sepantasnya menerima bantuan itu.

Kepala Dinas Badan Pemberdaayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) kabupaten Manggarai, Sipri Jamun melalui via telepon seluler Rabu 11 juni 2019 , ia menilai kepala Desa Perak keliru dalam pendataan untuk penerima bantuan Rumah tidak layak huni tersebut.

“Rumah bantuan tidak layak huni itu kan khusus untuk masyarakat, bukan untuk aparatur Desa,” Gumamnya.

Sipri menegaskan, bahwa sesuai dengan peraturan rumah tidak layak huni itu tidak diperbolehkan untuk aparatur desa, menurutnya itu hanya untuk masyarakat miskin, karena menurutnya aparatur sudah ada honor.

“Saya baru tau bahwa ada aparatur Desa yang dapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni, padahal saya suda tegaskan kepada mereka sesuai dengan peraturan, bahwa aparatur itu tidak boleh dapat karena mereka suda dapat honor,” Pungkasnya. (*Engkos Pahing)