Camat Kota Lama Sebut Pengelolaan Keuangan Diserahkan ke Bendahara


Camat Kota Lama, Samuel Mesakh, sumber Foto Pos Kupang Tribunnews

Zonalinenews-Kupang ,- Camat Kota Lama Kota Kupang NTT , Samuel Mesakh menegaskan soal pengelolan anggaran di Instansinya semua diserahkan ke bendahara.

Kalau ada staf yang menuding dirinya tidak transparan soal pengeluaran keuangan itu tidak benar.

” memang ada staf sudah melaporkan persoalan ini kemana-mana bahkan sampai ke pimpinan, tapi soal pengeluaran keuangan, dirinya serahkan ke bendahara dan ini dibuktikan aktifitas kegiatan berjalan,” tutur Samuel Mesakh Senin 15 Juli 2019 pukul 10.30 wita di Bali Kota Kupang Ketika diKonfermasi wartawan.

Sementara terkait tidak memberdaryakan PNS dalam kegiatan dinas diluar daerah, Samuel menuturkan dirinya memberangkatkan pegawai PTT sebagai bagian dari menghargai jasa PTT yang sudah bekerja keras.

” tolong sampaikan ke saya siapa pegawai yang menyampaikan persoalan ini (ke wartawan), ” pinta Samuel.

Terpisah salah satu pegawai Kecamatan Kota Lama yang minta namanya tidak dipublikasikan pukul 09.00 wita, menuding Camat Kota Lama diduga tidak transparan soal pengelelolaan keuangan . ” bahkan tugas bendahara diambil alih oleh Camat,” tuturnya.

Lanjutnya bukan hanya itu saja penugasan dinas keluar daerah (Jakarta) PNS yang ada tidak diberangkatkan malah memberangkatkan Pegawai Tidak Tetap (PTT) .

“Ada apa ini sampai 3 orang PTT masing masing berinisial BW, DP serta MB diberangkatkan bertugas ke Jakarta ,”tutrunya.

Sementara itu Wakil Walikota Kupang Herman Man hendak dikonfermasi terkait persoalan ini pukul 11.00 wita diruang kerja lewat ajudannya menyampaikan terkait persoalan Camat menurut Wakil Walikota belum mempunyai data.

” Bapa ( Wakil Walikota) bilang soal itu belum bisa bicara karena data belum lengkap. coba kaka wartawan konfermasi ke Pak Sekda ,” ucap Ajudan kepada wartawan menyampaikan penyataan wakil Walikota. (*tim)