Dandim Alor : Anggota Satgas TMMD Harus Jadi Bagian Dari Masyarakat


Zonalinenews – Kalabahi – Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) harus menjadi bagian dari masyarakat.

Hal ini disampaikan Dandim 1622/Alor Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag kepada seluruh anggota satgas usai digelarnya gladi bersih jelang acara pembukaan TMMD ke 105 di halaman SMP Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor Rabu, 10 Juli 2019.

“Jalin kebersamaan dan turut menjaga dan menata desa ini baik dan bersih. Untuk itu kepada semua anggota, kita pindah dulu hotel kita untuk tinggal bersama di rumah masyarakat,” kata Supyan Munawar.

Kepada anggota satgas, Dandim mengingatkan untuk selalu menikmati dan menyesuaikan diri dengan keadaan Alor, tanah persaudaraan, tanah adat.

“Dimanapun kita berada, sebagai prajurit selalu menjaga prilaku, menjunjung tinggi nilai kebersamaan utamanya lagi adat istiadat. Dengan demikian kita akan diterima dimana saja. Ingat sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI. Dimana tanah dipijak, disitu langit dijunjung,” sambungnya.

Dirinya meminta kepada seluruh anggota satgas untuk memanfaatkan 30 hari kegiatan ini berkerja bersama rakyat membangun Desa Pailelang.

“Coba dari batalyon ciptakan yel-yel kebersamaan. Kalau lelah kan bisa menyanyi yel-yel sebagai penyemangat. Jangan merasa tertekan selama berada disini, hilangkan semua perasaan yang tidak enak,” pinta Eks HMI Ciputat ini.

Letkol Inf. Supyan Munawar kembali menyampaikan, kehadiran TNI dimanapun harus memberi berkat dan manfaat yang nyata pada masyarakat terkhusus lagi masyarakat Pailelang.

“Masyarakat sangat mendambakan kita untuk bersama mereka dalam kegiatan ini. Jadikan kegiatan ini sebagai silaturahmi dan saling tukar menukar kebudayaan maupun pikiran. Disini banyak sekali keberagaman suku maupun bahasa,” Pungkas Mantan Kopassus ini (*pepenk)



TAG