Danramil dan Muspika Deklarasi Tolak Narkoba di Namosalak


Zonalinenews–Deliserdang,-
Anacaman ketahanan wilayah pada akhir ini sangatlah beragam mulai dari berita Hoax dan maraknya peredaran Narkoba di kalangan masyarakat yang kurang memahami begitu dahsyatnya narkoba membuat pengguna menjadi rusak mental yang tadinya baik bisa jadi berubah menjadi apa saja. Seperri menjadi maling, pembunuh, jambret, begal dan lainnya.

“Sebagai Apkowil yang mempunyai tanggung jawab untuk membina demografi/penduduk jangan sampai terlibat penggunaa Narkoba, “ujar Danramil 14/Pancur Batu Kapten Arh Kusten Sidabutar, Jum’at 05 Juli 2019 saat acara Deklarasi Tolak Narkoba bersama Muspika Pancur Batu di Dusun Namosalak, Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Danramil 14/PB Kapt Arh Kusten Sidabutar dan Babinsa mengajak Muspika Pancur Batu bersama masyarakat Dusun Namosalak untuk bersama -sama menolak peredaraan narkoba di Dusun Namosalak.

Menurut Danramil 14/PB sengaja memilih Dusun Namosalak ini atas banyaknya keluhan masyarakat peredaraan narkoba yang dilakukan orang dari luar dusun tersebut sudah sangat berbahaya kepada masyarakat terutama para generasi muda, dalam kesempatan tesebut seluruh masyarakat dan jajaran Muspika mendeklarasikan Dusun Namosalak bebas akan peredaraan narkoba.

“Kita sebagai Apkowil peduli dengan keluhan masyarakat sehingga disini kita laksanakan kegiatan Deklarasi Tolak Anti Narkoba, hal ini kita lakukan atas kepedulian Muspika terhadap laporan masyarakat akan peredaran Narkoba, “tegas Danramil menambahkan bahwa Muspika segera menindaklanjuti laporan warga.

Atas dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat sangat menyambut baik kegiatan pencanangan Kampung Bebas Narkoba dan berharap Dusun 7 Namo Salak bisa bersih dari peredaran narkoba, sebagai tindak lanjut pencanangan pada waktu dekat akan dibuat Posko di tempat yang selama ini menjadi transaksi narkoba.

Kegiatan ini dihadiri Danramil 14/PB : Kapten Arh Kusten Sidabutar, Camat Pancur Batu : diwakili Kepala Desa Lama Nizar Laksamana Tarigan, Kapolsek Pancur Batu: Kompol Khaidir Caniago,Personil Koramil 14/PB 6 orang,Personil Polsek Pancur Batu, Tomas,Toga dan Tokoh Pemuda serta Ketua Granat Syamsul Bahri Sembiring dan ratusan warga Dusun 7 Namo Salak. (* Dim0201)