Gotong Royong Rumah Tidak Layak Huni di Sampang Direhab Lewat TMMD


Zonalinenews-Sampang,- Beberapa Rumah Tidak Layak Huni ( RTL) milik warga di Kabupaten Sampang Madura jadi sasaran untuk dibenahi lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -105 dibawah kendali Dansatgas Letkol Czi Ary Syahrial.

Meski baru beberapa hari diresmikan ternyata Satgas TMMD ke-105 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mulai bergerak cepat.

Perkerjaan membenahi rumah warga ternyata tidak dilakukakn sendiri oleh Satgas besinergi dengan warga bersama gotong royong menbenahi RTL rumah warga setempat.

“Tadi sudah kita koordinasikan. Satgas sudah mulai membenahi rumah-rumah warga di Dusun Karang Anyar,” beber Dansatgas TMMD Kodim 0828/Sampang Sabtu 13 Juli 2019.

Ternyata, kata Dandim Sampang, selama berlangsungnya renovasi tersebut, Satgas tak sendirian. Namun, warga setempat pun ikut membaur dan bersinergi dengan Satgas.

“Masyarakat di sekitar rumah bu Marlieh juga ikut bantu. Alhamdulillah, itu tanpa kita paksa ataupun kita ajak. Antusias warga sendiri,” pungkasnya.

Sementara Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi Kamis, 11 Juli 2019 pada acara pembukaan TMMD ke-105, sangat mendukung kegiatan TMMD sebab, mampu memajukan Desa tertinggal.

” Tentunya, Pemkab Sampang siap mendukung segala aktifitas TMMD,” tuturnya.

Sejatinya, kata dia, penerapan pola gotong-royong selama berlagsungnya program tersebut, dinilai mampu memperlancar proses pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Sampang.((* penrem 084/Bhaskara Jaya, Editor Rusydi Saleh Maga)



TAG