Karya Bakti Bersihkan Jalan Penghubung Wujud Karya Nyata TNI


Zonalinenews – Kalabahi – Sebagai bentuk karya nyata dan penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan rakyat, Satgas TMMD bersama warga melakukan karya bakti pembersihan bahu jalan sepanjang 1,4 km yang menghubungkan kampung Tamal Muhuming dan Padang Baru, Minggu, 21 Juli 2019 pagi.

Anggota Tim Asistensi Dan Penyuluh Kapten Inf Fahrudin kepada media mengatakan kegiatan ini juga merupakan implementasi dari pembinaan teritorail (Binter).

“Ini sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Fahrudin.

Ia menambahkan, sasaran dari pembersihan sektor kiri dan kanan jalan ini agar saluran air nanti tidak terhambat.

“Kita juga memotong ranting pohon-pohon besar yang dapat membahayakan warga apabila nanti terjadi angin kencang,” sambung Fahrudin.

Sementara Babinsa Desa Pailelang Frit Maro menyampaikan, untuk mendukung kegiatan ini, Satgas TMMD mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan warga juga merupakan salah satu dari sekian banyak program kami di TNI. Ada 100 yang kami libatkan dalam pembersihan ini ,” ujarnya singkat.

Ilyasa Karfei salah satu warga setempat menyampaikan ucapan apa yang ditunjukan TNI ini merupakan hal positif yang harus didukung sepenuhnya.

“Kami berharap, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kofim 1622/Alor yang dengan segala ketulusan dan kerja kerasnya sudah membantu warga.

“Kegiatan ini sangat memotifasi dan sangat baik dalam membangun masyarakat. Sekali lagi kami hanya bisa berterima kasih,” pungkas Ilyasa Karfey. (*pepenk)



TAG