Komedian Nunung Tertangkap Gunakan Shabu, Berikut Kronologinya


Zonalinenews – Jakarta,- Tri Retno Prayudati atau dalam dunia komedian Indonesia dikenal Nunung bersama suaminya July Sambiran ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika berjenis shabu, pada Jumat 19 Juli 2019 pukul 13.15 Wib di Jalan Tebet Timur III Nomor 5 RT.09/RW.07, Jakarta Seletan. Penangkapan itu dilakukan oleh tim Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya.

Selain Nunung dan suaminya polisi juga mengamankan tersangka lainnya Hadi Moheriyanto alias Hery, karyawan Swasta warga Jln. Lestari VII/4 RT. 01/RW.10 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing.

Nunung dan Suami tertangkap dikediamannya saat itu diduga sedang asyik memakai sabu. Kedua kaget, saat anggota Kepolisian berpakaian lengkap menggedor pintu kamarnya.

Penangkapan tersebut telah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Katanya, pengungkapan ini dilakukan oleh Tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, setelah mendapat informasi masyarakat. Dia mengungkapkan  pasangan suami-istri tersebut diamankan di rumahnya di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan.

“Saat ini sedang diperiksa,”singkatnya.

Berdasarkan data yang dihimpum wartawan, polisi berhasil mengamakan barang bukti di tempat kejadian perkara I (satu) pada Jum’at pukul 19 37 wib berupa lembar uang pecahan sejumlah Rp.100.000,- (total Rp. 3.700.000,-) hasil penjualan shabu.

Setelah pengembangan di TKP ke 2 (Dua) kediaman Nunung, Polisi berhasil mengamankan baru bukti berupa 1 klip shabu 0,36 gram, 2 klip kecil bekas bungkus shabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan shabu, 1 buah sedotan plastik sendok shabu, 1 botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai shabu, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai shabu, 1 korek api gas dan 4 unit Handphone.

Berikut kronologis pengukapakan dan pengebrekan, kejadian awalnya tim Satanarkoba Polda Metro Jaya mendapatkan informasi masyarakat di TKP 1 ( satu) sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba, sehingga dilakukan penangkapan terhadap tersangka (tsk) Hery dan ditemukan BB .

Hasil introgasi terhadap Hery menyatakan bahwa pada pukul 12.30 WIB, menyerahkan narkoba pesanan di depan rumah Nunung sedangkan Hery memperoleh shabu dari *DPO E*.

Berdadarkan pengakuan Hery pada pukul 13.15 wib, maka dilakukan penggeledahan di rumah (kediaman Nunung) dan tim menemukan barang bukti.

Hasil introgasi terhadap tersangka Nunung dan suaminya menyatakan bahwa sabu dibeli dari Hery seharga seharga Rp. 1.300.000,-/gram.

Pada saat pengebrekan oleh polisi tersisa 0,36 gr shabu hasil pembelian 3 hari lalu. Sedangakan sebanyak 2 gram sudah dibuang ke dalam closet kamar mandi.

Uang pembeluan shabu diserahkan Nunung ke Hery sebesar Rp. 3.700.000,- yang sebelumnya masih hutang Rp. 1.100.000,-.

Nunung dan suaminya mengambil sabu dari Hery sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan. Nunung dan suami mangakui memakai shabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja.

Setalah dilakukan cek urine 3 kedua pasangan ini positif narkoba. Hingga saat ini tim Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya sedang melakukan pengembangan ke DPO E dan tersangka lainnya.( *Sumber BNN/ Warta pembaharuan.com)