Kota Ruteng Tuan Rumah Audisi Indonesia Idol Session X di Flores


Captin Foto : Tim EO (Event Organizer) lokal yang ditunjuk RCTI dan Fremantle, Dalam jumpa pers yang berlangsung di Coffee Shop Toto Kopi.

Zonalinenews.com, Ruteng, Kota Ruteng Kabupaten Manggarai NTT dipilih sebagai salah satu kota berlangsungnya audisi Indonesia Idol ajang pencarian bakat di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Tim EO (Event Organizir) lokal dalam jumpa pers yang berlangsung di Coffee Shop Toto kopi, Ruteng-NTT senin 1 juli 2019.

Flores dipilih tentu dengan berbagai macam pertimbangan dan yang paling mendasar adalah banyaknya talenta-talenta muda berbakat yang beberapa tahun terakhir ini mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Flores tidak hanya dikenal sebagai pulau yang indah dan eksotik, tetapi juga terkenal dengan tradisi bernyanyi dan bermusiknya yang khas.

CEO YMP (Yayasan Mariamoe peduli), Jefri Haryanto, selaku EO (Event Organizer) lokal yang ditunjuk RCTI dan Fremantle, dalam jumpa pers yang berlangsung pada 01 juni 2019 di Coffe Shop Toto kopi, mengungkapkan bahwa ini kesempatan yang sangat berharga bagi anak-anak Flores untuk memperkenalkan diri ke industri musik.

Flores memiliki bakat bernyanyi yang luar biasa, tetapi sering kali tidak mampu menjangkau pasar yang lebih luas, karena keterbatasan akses ke industri, Pungkas Jefri Haryanto saat konferensi pers berlansung.

Lebih lanjut Jefri mengatakan, Hari ini industri yang datang mencari, maka jangan sia-siakan kesempatan baik ini.

Bagian lain Ia menjelaskan bahwa, tahun ini, tim Indonesia Idol menggelar babak audisi yang terbagi dalam dua kategori yakni Special Audition dan Big Audition, Flores masuk dalam kategori Special Audition, yakni audisi khusus dimana para pendaftar dapat mengirimkan Vidio menyanyi Via WhatsApp.

Dibagian lain Jefri menjelaskan, persyaratannya sangat muda muda dan sayang sekali jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan, Pungkasnya.

Para peserta cukup mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan vidio bernyanyi tanpa musim berdurasi 2 menit ke WhatsApp dan mengirim ke Email atau dapat juga datang langsung ke kantor YMP yang beralamat di jalan Arabika Utara No. 41, kelurahan Tenda, Ruteng.

Jefri juga menjelaskan bahwa audisi untuk regional Flores akan berlansung di Ruteng, bertempat di Universitas Katolik Indonesia St. Paulus Ruteng.

Ia juga mengungkapkan, akan membuka kesempatan sampai tanggal 05 juni dan bahkan sampai sebelum kegiatan audisi tanggal 09 juli 2019.

Jefri juga berharap peserta audisi ini akan datang dari berbagai kabupaten di Flores.

Kontak yang perlu dihubungi oleh Peserta berupa WhatsApp da email, No 085228928799, Alamat email : [email protected](*Engkos Pahing )