Menuju Kupang Smart City, Pemkot Kupang Dan Kemkominfo Launching 10 Titik Hoatspot


foto : Pemkot Kupang Dan Kemkominfo Launching !0 Titi Hoatspot Gratis Di Hotel Neo Aston Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Dalam rangka gerakan menuju 100 Smart City 2019 dan Nota Kesepahaman antara Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Kemkominfo (RI), bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar launching 10 titik hotspot gratis, Kamis 11 Juli 2019 di Hotel Neo Aston Kupang.

Acara 10 titik hotspot gratis serta pembukaan payment point atau tempat pembayaran dalam konsep “One Stop Service” oleh Bank NTT dan pengukuhan tim pelaksana dan dewan Kupang Smart City tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore yang didampingi oleh Penjabat Sekda Kota Kupang Elvianus Wairata, Kadis Komunikasi dan Informasi Kota Kupang Dra. Thruice Balina Uly Oey serta Ahli Utama Perekayasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Andrari Grahitandaru dan Kasubag Tata Usaha Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI Iwan Setiadi. Hadir untuk menyaksikan launching tersebut juga Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, Pimpinan Perangkat Daerah, dan Direktur BUMD.

Wali Kota Kupang Jefry Riwu Jore dalam sambutannya megatakan, dari 165 kota di Indonesia, Kota Kupang salah satu dari 25 kota lainnya yang mendapat program 100 Smart City dari pemerintah pusat di tahun 2019. “Smart City merupakan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat agar mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat. Dan saya minta Semua OPD harus serius dan sungguh-sungguh terhadap pelayanan ini, gunakanlah untuk melayani masyarakat dan ini merupakan langkah awal menjadikan Kota Kupang Smart City,”ungkap Wali Kota Kupang.

Kepala Bidang Layanan e-Government Eduard John Pelt , 10 titik area hotspot gratis tersebut ada di Taman Tirosa, Pantai Warna, Taman Fontein, Kuliner Kampung Solor, Podium Kantor Wali Kota, RSUD. S.K. Lerik, Lampu Hias Kelapa Lima, Taman Nostalgia dan Perumnas. “Smart City itu nyata dan semakin dekat kepada masyarakat dalam mewujudkan program bapak Wali Kota dan bapak Wakil Wali Kota 5 tahun kedepan” ungkapnya.

Sementara itu Ahli Utama Perekayasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi RI, Andrari Grahitandaru menambahkan, bahwa ketika membangun sebuah kota diperlukan kemitraan didalam melakukan inovasi-inovasi daerah yang sudah ditetapkan melalui peraturan pemerintah. “Saya bangga mendapat kesempatan untuk memilih Kota Kupang dalam rangka menyusun Master Plan Smart City Kota Kupang,” jelasnya. (*hayer)