Pembangunan Tiga Gedung RSUD Ben Mboy Tengah Berlangsung


Zonalinenews-Ruteng,- Pembangunan tiga gedung di RSUD Ben Mboy Ruteng, Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah berlangsung.

Nampaknya, sejumlah exavator dan para tukang sedang membersihkan tiga titik yang menjadi lokus pembangunan gedung berlantai tiga itu.

Sebagaiman pantuan Zonalinenews.com Selasa 9 Juli 2019, kontraktor dari masing-masing perusahaan yang menang tender mendatangi lokasi kegiatan untuk memantau progres pekerjaan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan tiga gedung berlantai tiga Sius Abdimun mengatakan, pekerjaan itu sedang berlangsung.

” Ya sementara berlangsung. Sesuai kalender kerja bahwa pembangunan tiga buah gedung itu dilaksanakan sejak tanggal 5 Juli sampai 27 Desember 2019, ” Jelas Abdimun kepada media ini di RSUD Ben Mboy Ruteng.

Sebagai rumah sakit rujukan di Flores sambung dia, tentu diperlukan sarana dan prasarana pendukung dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Tiga gedung itu diperuntukan ruangan Instalasi Farmasi, Rawat Inap Kelas I, II,III dan Penyakit Dalam serta ruangan Instalasi Radiologi” cetusnya

Sementara, lanjut dia, pemenang tender untuk masing-masing tiga unit gedung adalah PT Mina Fajar Abadi, PT Kasih Sejati Perkasa, dan PT Megatama Permai.

” Anggaran pembangunan gedung itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan Pagu Anggaran (PA) untuk dua unit gedung masing-masing 9,8 Miliar, dan satu diantaranya senilai 8,9 miliar ” terangnya. (*Kons)