Pemkot Kupang Dapat Bantuan 175 Unit Lampu Jalan Tenaga Surya Dari Kementrian ESDM


Foto Beersama Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore, Dan Inspektur Jenderal Kementerian ESDM RI, Akhmad Syakhroza dan Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kemeterian ESDM RI, F. X. Sutjiastoto, Selasa 9 Juni 2019 di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta. Usai Kegiatan Tersebut.

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pemerintah Kota (Pemkot) Dapat bantuan 175 unit lampu jalan tenaga surya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) yang ditandai dengan pelaksananaan penandatanganan berita acara serah terima dan naskah hibah barang milik negara antara kuasa pengguna barang, Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM RI sebagai pihak pertama dengan Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore, yang disaksikan langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian ESDM RI, Akhmad Syakhroza dan Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kemeterian ESDM RI, F. X. Sutjiastoto, Selasa 9 Juni 2019 di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta.

Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore yang didamping oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang, Jeffry E. Pelt, Kabag Humas dan Informasi Setda Kota Kupang, Yanuar Dally, dan Kabag Umum Setda Kota Kupang, Djoni D. Bire pada kesempatan itu mengatakan, 175 unit lampu jalan dengan tenagan surya senialai Rp. 3.209.751.592,-. tersebut telah terpasang di wilayah Kota Kupang dan diresmikan langsung oleh Menteri ESDM RI Ignasius Jonan pada bulan Maret 2019 yang lalu.

Menurutnya, bantuan lampu jalan dengan tenagan surya oleh Kementrian ESDM terhadap Pemkot Kupang tersebut adalah dukungan nyata dari Kementrian ESDM agar Kota Kupang kedapan bisa lebih terang benerang.

“Kita sangat berterimakasih dengan bantuan lampu jalan tenaga surya dari Pemerintah Pusat. Dan kita juga Kementrian ESDM dapat terus mendukung Pemkot Kupang dalam mewujudkan Kota Kupang yang lebih terang, indah serta aman bagi masyarakat,” kata Wali Kota Kupang. (*hayer)