PEMUDA MUHAMMADIYAH DUKUNG KOTA KUPANG BEBAS NARKOBA DAN HIV/AIDS


Zonalinenews-Kupang,- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Kupang, menggelar seminar sehari memperingati hari Anti Narkoba dengan tema “ Solusi Nyata Meminimalisir dan Mencegah Peredaran Narkoba serta HIV/ Aids di Kalangan Anak Muda”.

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu 29 Juni 2019 berlangsung di aula utama kampus Universitas Muhammadiyah Kupang .

Dalam sambutan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Kupang, Muhammad Saleh, S.Pd menyampaikan bahwa seminar Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang merupakan kegiatan seminar pra pelantikan yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Komisi Penanggulangan Aids Nusa Tenggara Timur.

Selain itu kagiatan ini merupakan langkah pemuda dalam memerangi narkoba serta HIV/Aids. “selepas kegiatan ini ada tindakan- tindakan lain yang kami lakukan sebagai wujud dukungan kami terhadap BNN serta KPA,” tuturnya.

Dirinya mengajak seluruh anggota Pemuda Muhammadiyah dan Masyarakat NTT dan Kota Kupang khususnya agar berkomitmen menjadikan NTT khususnya Kota Kupang sebagai daerah bebas narkoba serta HIV AIDS.

” mengingat daerah kita memiliki peluang dan sasaran sangat besar, sebab sala satu provinsi yang di hempit oleh dua Negara tetangga yaitu Timor Leste dan Australia, ” tutur Saleh.

Sementara itu, Ikhwan Gani, S.Pd,M.Pd mewakili Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Nusa Tenggara Timur menyampaikan antosias dan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang, sebab semangat luar biasa melaksanakan kegiatan pra pelantikan, dalam momentum ini saya teringat sebuah pesan dari Pendiri Muhammadiyah KH. Ahamad Dahlan.

“ Ciri hidup adalah bergerak dan diam adalah mati” dan hari ini Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang telah menunjukan bahwa mereka masi hidup,” ucapnya.

Selain itu Ikhwan menyampaikan kepada seluru peserta seminar bahwa salah satu penyebab berkembangnya penyakit HIV/ AIDS dan Narkoba adalah Lupa, Lupa yang pertama: lupa bahwa apa yang mereka lakukan dilihat oleh Allah (Tuhan yang maha kuasa). dan lupa yang kedua: Sepulang mengikuti seminar ini, dengan segala kesibukan dan tergodanya kemewahan hidup membuat manusia lupa dengan kejadian/ seminar hari ini.

Narasumber diantaranya Dr. Daulat Samosir (BNN Provinsi NTT), Dr. Husen Pancratius ( Sekretaris KPAI NTT) dan Ikhwan Gani, S.Pd, M.Pd ( Akademik Universitas Muhammadiyah Kupang) dan juga turut hadir sebagai peserta dan tamu undangan BEM PT, Siswa MAN Model, OKP, Lintas Agama dan Peserta Umum se- kota kupang. (*Fathur)