Peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Pasuruan Kota Gelar Acara Fun Bike


Zonalinenews Pasuruan,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73 tahun, Polres Pasuruan Kota menggelar serangkaian acara “Fun Bike” yang diramaikan sekitar 6 ribu lebih peserta Bikers kalangan masyarakat dari berbagai daerah. Minggu 07 Juli 2019.

Berlokasi di jalan Gajahmada No,19 Mapolres Pasuruan Kota dipenuhi para bikers dari berbagai club dan perorangan yang berasal dari kota dan kabupaten pasuruan, bahkan dari luar kota pasuruan, diantaranya Malang, Mojokerto dan Probolinggo juga turut hadir untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun tersebut.

Dengan bertemakan “Mari Bersatu Bangun Indonesia”, seluruh jajaran Polres Pasuruan Kota bersama seluruh lapisan dan elemen masyarakat termasuk para bikers selanjutnya bersama-sama mendeklarasikan dukungan untuk menciptakan Kamtibmas untuk Indonesia khususnya diwilayah Jawa Timur.

“Kami seluruh elemen masyarakat Jawa Timur sepakat bersatu membangun Indonesia dan mendukung terciptanya dituasi Kamtibmas yang Kondusif menuju Indonesia Aman, Damai dan Sejahtera” demikian isi dari deklarasi yang di sampaikan.

Selain itu, acara ini juga dirangkai pula dengan pelayanan pembayaran Pajak oleh SAMSAT Polres Pasuruan Kota, bagi masyarakat yang belum membayar pajak kendaraan motornya baik kendaraan roda 2 (dua) maupun roda 4(empat), bisa langsung membayar di lokasi acara tersebut.

Menurut AKP Endy Purwanto SH, selaku Humas Polres Pasuruan Kota menjelaskan jarak tempuh yang dilalui mencapai sekitar 17 kilometeran, Yang menyusuri wilayah jalan Kota Pasuruan, juga di ikuti sekitar 7.300 lebih peserta, yang di awali Start Jalan Gajah Mada kota Pasuruan kemudian masuk kembali ke finish di halaman Mapolres Pasuruan Kota.

Dalam acara ini panitia telah menyediakan hadiah utama beruapa 1 (satu) unit sepeda Motor Honda Beat, 9 unit sepeda Gunung, 3 (tiga) buahTV LED, dan dispenser serta hadiah doorprize lainnya.

Setelah masuk Finish para peserta dihibur dengan musik dangdut serta di persilahkan untuk menikmati hidangan yang di sajikan oleh sejumlah stand kuliner dan UMKM unggulan Kota Pasuruan.

Disela-sela hiburan juga dilakukan dengan pembacaan undian hadiah oleh para gabungan staf jajaran Polres Pasuruan Kota bagi pemenang Lomba yang di gelar selama beberapa hari yang lalu, dirangkai pula dengan pembagian Hadiah oleh peserta yang mengikuti fun bike. (*SO)