Protes Soal Jalan, Gun Tanam Kelor di Tengah Jalan Saat Kunjungan Gubernur


Mahmud Abdullah Noho

ZONALINENEWS.COM – KALABAHI, Mahmud Abdullah (Gun) melakukan aksi nekat dengan menanam pohon kelor di tengah jalan tepatnya di Desa Dulolong saat kunjungan Gubernur NTT Viktor B Laiskodat ke Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor, Sabtu, 20 Juli 2019 siang.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaannya terhadap Pemerintah Provinsi yang tidak memperhatikan ruas jalan Kalabahi – Kokar yang berstatus jalan provinsi ini selama puluhan tahun.

“Saya berani palang Pak Gubernur karena saya rasa ini merupakan momen yang tepat untuk mengingatkannya untuk bisa memperhatikan ruas jalan Kalabahi – Kokar ini,” kata Gun saat dikonfirmasi media Sabtu 20 Juli 2019 malam.

Ia menambahkan, Sebelumnya melakukan aksinya ini, ia sempat mengajak beberapa warga untuk bertemu dan berbicara dengan Gubernur.

“Karena semua masyarakat Kecamatan Alor Barat Laut lagi sibuk Pilkades serentak, akhirnya saya putuskan untuk melakukan aksi ini sendiri,” ujarnya.

Menanggapai aksi Gun, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dengan singkat menyampaikan, telah membicarakan perihal percepatan pembangunan jalan raya lintas Kalabahi – Kokar.

“Kita baru selesai membahas ini bersama Pemerintah Kecamatan Alor Barat Laut,” ujar VBL sapaan Gubernur ini singkat.

Dari informasi yang dihimpun media, kunjungan orang nomor 1 NTT ini untuk melihat ke situs Al-Qur’an Tua dan tempat tenun ikat yang berlokasi di Desa Alor Besar. (Tim)