Tahun 2020, Pemkab Manggarai Rencana Perbaiki Jalan Ruteng-Golo Cala


Zonalinenews-Manggarai,- Pemerintah Kabupaten Manggarai, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memperbaiki ruas jalan Ruteng-Golo Cala pada tahun 2020 yang akan datang.

Perbaikan ruas jalan menuju Satarmese itu merujuk pada instruksi Pemerintah Provinsi NTT kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui surat resmi.

“Surat penyerahan ruas jalan Ruteng-Golo Cala menjadi status jalan kabupaten tiba pada bulan lalu. Berdasarkan surat itu, Dinas PUPR rencana mengusulkan anggaran di APBD perubahan pada tahun 2020” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai, Shaldy Sahadoen melalui telpon selulernya di Ruteng, Kamis 18 Juli 2019

Dengan demikian, kata dia, ruas jalan sepanjang 14 Km akan menjadi urusan kabupaten.

Shaldy menegaskan, pemerintah akan melakukan penanganan atas kerusakan jalan  secara bertahap. Pasalnya ruas jalan itu menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

Shaldy meminta semua elemen masyarakat Manggarai terus mendukung program percepatan perbaikkan infrastruktur di Manggarai.

“Pemerintah tentunya akan terus bekerja dan mendengar semua keluhan masyarakat soal infrastruktur jalan di Manggarai,” pungkasnya.(*Kons Hona)



TAG