Search

Tas Buat Mama dan Pesan Terakhir Ray Sebelum Terlepas Dari Rekannya


Zonalinenews.Com, Larantuka-Sebelum Yoseph Raymundus Benekikus Siswa SMKN 1 Larantuka dinyatakan hilang 
akibat terlepasnya ikatan tali antara satu dengan yang lain, anak kedua dari buah cinta pasangan Fransiskus Herman Mendi dan Maria Natalia Rina Tube masih sempat menitipkan sebuah tas miliknya kepada seorang teman untuk selanjutnya diberikan kepada ibunya di Larantuka Florea Timur

“Dia bilang,  bawa kasih mama. Saya sudah tidak kuat lagi. Saya Lapar, Saya Haus,” ucap Hilda kakak kandung Ray meniru cerita yang didapat dari saksi terdekat dengan posisi adiknya berada kepada Wartawan, Kamis, 11 Juli 2019 dikediamannya Kelurahan Sarotari Tengah Kabupaten Flores Timur Nusa Tenggara Timur. 

Rupanya tas serta kalimat tersebut merupakan wasiat terakhir sebelum Pelajar Kelas XII tersebut benar-benar dinyatakan hilang.

Setelah menerima titipan tersebut, Hilda melanjutkan cerita, oleh temanya tadi langsung diikatkan pada tali. Tanpa diperhatikan secara seksama. Apakah sudah terikat dengan benar atau tidak.

Ketika datang kapal bantuan, dan satu persatu penumpang dinaikan ke kapal, tas tersebut masih ada sementara Ray sudah tidak ada.

“Dia tititp tas ditemanya, temanya ikat di tali. Mereka tidak peduli tas itu ada atau tidak. Nanti ada bantuan mereka naik itu baru liat ada tas. Dia (Ray) tidak ada lagi” Sebutnya terbata mengenang adik semata wayangnya.

Kendati yang didapati hanya tas milik korban, rekannya tetap menjaga barang tersebut dengan baik. 

“Jadi mereka bawa pulang tas itu dalam keadaan basah. Dia limbah dengan air tawar lalu di jemur dan tiriskan airnya,” ceritanya haru. 

Ayah Raymundus, Fransiskus Herman Mendi yang turut berangkat ke Pati-Jawa tengah mengikuti seluruh proses pencarian anaknya ketika, diberikan barang terakhir milik Ray,  tidak ingin mengetahui apa isi tas tersebut. 

Menurutnya, tas tersebut nanti diberikan ke isterinya sebagai sebagai wasiat terakhir.

“Bapak bilang tunggu sampai di Larantuka baru mamanya buka. Karena dia pesan kasih mama,” kisahnya dengan berlinang air mata. 

Pada pemberitaan sebelumnya, Fransiskus Herman Mendi ayah Raymundus pada Selasa, 9 Juli 2019 atau dua hari setelah dikabarkan,  berangkat ke Pati-Jawa Tengah via Surabay,  bersama utusan Pemda Flotim mengikuti seluruh proses pencarian. (*tim)





.