TMMD : Antusiasme Dan Dukungan Masyarakat Pailelang Semakin Nyata


Zonalinenews – Kalabahi – Antusiasme dan dukungan masyarakat Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor dalam mendukung dan menyambut program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 1622/Alor begitu nyata. Hal ini ditunjukan melalui gotong royong mempersiapkan poskotis TMMD Sabtu, 6 Juli 2019 pagi.

Kepala Desa Pailelang Hendrik Atakari menyampaikan suka citanya dan sangat mendukung program TMMD yang masuk ke wilayahnya.

“Sebagai dukungannya, kami datang membantu bapak mereka mempersiapkan segala sesuatu agar memperlancar semua proses kegiatan termasuk persiapan poskotis. Kami ingin secepatnya menikmatinya hasil program ini,” ungkap Atakari.

Menurutnya lagi, ada suatu pesan yang diambil dari kegiatan hari ini yakni pesan akan budaya gotong royong, kekompakan dan keakraban.

“Budaya ini yang harus terus dipertahankan. Banyak pelajaran yang kita peroleh, untuk itu saya hanya bisa ucapkan terima kasih kepada bapak Komandan Kodim 1622/Alor bersama jajarannya yang dengan niat tulus telah membantu masyarakat saya lewat TMMD,” ucapnya.

Sementara Perwira Seksi Teritorial Kodim 1622/Alor Kapten Inf Samuel Ulle menyampaikan kegiatan gotong royong semacam ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ini salah satu budaya bangsa kita untuk selalu menjaga gotong royong, juga sebagai sarana untuk menjalin komunikasi sosial,” ujar Ulle.

Ia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat sebagai wujud dari rasa kebersamaan serta rasa saling memiliki dan membutuhkan. Ini lah cara TNI dsaat berada ditengah masyarakat,”sambung Kapten Samuel Ulle.

Ia menambahkan, TNI dalam melaksanakan sesuatu dilingkungan masyarakat, sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat sekitarnya. Ini sebagai bentuk rasa kebersamaan serta sara saling memiliki dan membutuhkan.

“TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan dalam hal apapun. Kita semua harus melihat kembali kepada sejarah bangsa kita dlam merebut kemerdekaan,” pungkas mantar Danramil 1622-03/Maritaing.

Turut hadir pada kegiatan penyiapan Poskotis dihadiri oleh Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag serta para Perwira Staf, Danramil, anggota Kodim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda (*Tim)



TAG