Uskup Ruteng Tahbiskan 6 Imam OFM di Paroki St. Fransiskus Asisi Karot


Zonalinenews-Manggarai,- Uskup Ruteng Tahbiskan 6 Imam OFM di Paroki St. Fransiskus Asisi Karot

Uskup Adminstrator Apostolik Keuskupan Ruteng Mgr. Silvester San. Pr, menahbiskan enam Imam Ordo Fratrum Minorum (OFM) di Paroki St. Fransiskus Asisi-Karot, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT, Rabu 17 Juli 2019, pukul 09.00 Wita.

Dalam kotbahnya, Uskup Silvester menegaskan, agar para Imam mengenal jati diri mereka sebagai Imam, rendah hati melayani Kristus dan gerjanya.

“kiranya para Imam rendah hati, kuat dan tekun serta setia untuk melaksanakan tugas perutusan Yesus, yaitu menyelamatkan manusia, membawa pembebasan dan pemperdayaan bagi umat yang dilayani”, pintanya.

Uskup Silvester juga mengajak para imam agar selalu bersyukur atas anugerah dari Tuhan yang telah diterima oleh para imam selama ini dan selalu menjadi rendah hati dalam melaksakan kehendak Allah serta melayani umat dengan penuh sukacita.

Ia mengajak semua umat, senantiasa menjadi orang yang berkenan di hati Allah. Dengan hidup yang penuh kerendahan hati menurut Uskup Silvester, akan menjauhkan sikap sombong dan angkuh dan dengan sukacita melaksakan tugas perutusan sesuai dengan panggilan hidup masing-masing, membawa pembebasan bagi sesama dengan penuh syukur dan sukacita.

Misa Tahbisan di iringi paduan suara Koor Paroki St. Fransiskus Asisi. Dalam perayaan tersebut, Uskup Silvester San, Pr didampingi oleh Provinsial OFM, Pastor Mikhael Peruhe, OFM, Vikjen Keuskupan Ruteng, Romo Alfons Segar, Pr serta puluhan imam Keuskupan Ruteng.

Enam calon Imam OFM yang ditahbiskan menjadi Imam Katolik yakni, Pastor Charles Lelu Umnu Sogar Ame Talu, OFM, Pastor Ancetius Evaritus Jebada, OFM, Pastor Rupertus Herpin Hormat, OFM, Pastor Yulius Fery Kurniawan, OFM, Pastor Marselinus Kabut, OFM, Pastor Gregorius Febryanto Wendardins Ranus, OFM.

Turut hadir dalam misa itu, keluarga besar OFM, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Dandi 1612 Manggarai, para biarawan biarawati dan keluarga besar dari masing-masing para Imam.

Misa Tahbisan ini dikawal oleh aparat Polres Manggarai, Kodim 1612 Manggarai, Dinas Perhubungan Manggarai, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Manggarai.(*Kons Hona)