Wujudkan Mimpi, Hindari Konflik


Zonalinenews – Kalabahi – Wujudkan mimpi dan hindari konflik jadi harapan tokoh masyarakat dan Gembala GKII Jemaat Siloam Pailelang dalam mendukung pembangunan taman baca dan lapangan bola volly program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 162/Alor.

Mateos Atakari selaku tokoh masyarakat kepada media Jumad, 12 Juli 2019 petang mengatakan taman baca dan lapangan volly baru pertama di Pailelang.

“Impian kami selama ini akan terwujud dan nantinya menjadi asset seluruh masyarakat disini,” kata Atakari.

Ia menyebut, dengan adanya taman baca akan mendukung pendidikan anak karena jenjang pendidikan baik TK, SD sampai SMA ada di wilayah ini.

“Setelah dibangun, kami akan menggalakan minat baca masyarakat dengan cara sosialisasi di desa dan lewat mimbar gereja. Ini harus jalan,” ungkapnya.

Lanjut Matheos, keberadaan taman baca diyakini mampu meningkatkan pengetahuan petani tentang cara bercocok tanam yang baik.

“Dibelakang ini hamparan sawah luas dan sebentar lagi panen. Hubungan dengan taman baca adalah petani juga bisa mendapatkan ilmu saat berkunjung kesini untuk membaca buku-buku tentang bercocok tanam. Kita berharap buku-buku itu juga disiapkan,” sambungnya lagi.

Terkait pembangunan lapangan bolla volly Gembala GKII Jemaat Siloam Pailelang Oktofianus Jenfani menyampaikan, dengan dibangunnya dua asset ini akan menghindari dan mengurangi konflik, khususnya para pemuda.

“Saya yakin kalau sudah ada taman baca dan lapangan volly, akan mengurangi anak-anak yang sering mabuk dipinggir jalan. Tugas kita mengarahkan pemuda untuk mengembangkan bakat dibidang olah raga dan minat baca,” ujarnya.

Untuk itu Jenfani berharap, setelah pembangunan selesai, masyarakat dapat memanfaatkan kedua asset ini dengan baik agar tidak mubazir.

“Bentuk dukungannya adalah, kita pasti mewartakan ini di mimbar gereja kepada seluruh jamaah. Program TMMD ini sudah membantu dan harus benar-benar dimanfaatkan secara optimal,” pungkas Oktofianus Jenfani. (*pepenk)



TAG