31 Agustus, Uskup akan Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Naibonat


Lokasi Peletakan Batu Pertama

Zonalinenews-Naibobat;- Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang rencananya p Jumat tanggal 31 Agustus 2019 Pukul 09.00 WITA, akan hadir di Kabupaten Kupang dalam rangka peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katholik di Stasi Santa Yohanes Maria Vianney di Naibonat.

Menurut Pengurus Gereja Ketua Stasi Bonifacio Ximenes mengatakan kunjungan Uskup Agung Kupang di Naibonat pada Tanggal 31 Agustus adalah untuk meletakan batu pertama pada Pembangunan Gereja Stasi Santo Yohanes Maria Vianney yang Baru di Lokasi Samping Selatan Lapangan Mantrans, Asrama 4 Air RW 15/RT 36 Naibonat yang lahannya telah dibersihkan dan dipersiapkan umat sambil menunggu Waktu Uskup Agung Kupang Untuk Mendoakan melalui peletakan Batu Pertama di Lokasi tersebut.

“Sedikit saya bagi informasi bahwa Tanggal 30 Agustus akan adanya ritual Serimoni adat di Gereja dalam rangka serimoni perdamaian antar Silat dan selanjutnya tanggal 31 akan ada Kunjungan Bapa Uskup Agung Mgr. Petrus Turang dalam rangka Kegiatan Serimoni Peletakan Batu Pertama pada rencana Pembangunan Gereja Stasi Santo Yohanes Maria Vianney Naibonat di Samping Selatan Lapangan Mantrans RW 15/RT 036 Naibonat,”jelas Ximenes.

Ia menambahkan bahwa Gereja Stasi Santo Yohanes Maria Vianney selain menjadi Gereja yang berada dalam jantung Kota madya Kabupaten Kupang juga memiliki Umat yang sangat banyak Jumlahnya sehingga sampai pada Proses Rencana Pembangunan ini masih membutuhkan uluran Bantuan dari semua Pihak demi terwujudnya Gereja Katolik di Pusat Kota Kabupaten Kupang dengan baik.

Selain itu Ximenes menambahkan dengan adanya Campur tangan Pihak TNI yang telah menghibahkan Lahan Seluas 1 hektar untuk di bangun Gereja merupakan bentuk pelayanan semua elemen bangsa untuk peduli dan berpartisipasi demi terwujudnya Gereja Allah untuk Dunia. (*Paulino)