Dapat Bantuan Tenaga Medis dari Pusat, Wabup Kupang ucapkan Terima Kasih


Zonalinenews.com – Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe melakukan serah terima bantuan Tim tenaga medis Nusantara Sehat (NS) di ruang kerjanya Kamis, 29 Agustus 2019) mengucapja terima Kasihnya kepada Kemenkes dari pusat yang peduli terhadap Kabupaten Kupang melalui bantuan tim Tenaga medis berjumlah 21 orang tenaga medis untuk membantu tenaga medis Kabupaten Kupang selama 2 tahun demi percepatan siaga pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Kupang

“Terima Kasih kepada pihak Kementerian yang telah menetapkan Tim Tenaga medis khususnya Tim medis Nusantara Dehat di Kabupaten Kupang ini melalui perhatian dari kementerian dengan program ini kiranya dapat mempercepat pelayanan Kesehatan bagi masyarakat kabupaten Kupang menjadi lebih baik ke depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Kupang masih sangat berkekurangan tenaga medis sehingga dengan mendapatkan bantuan tenaga medis dari Tim Nusantara Sehat dari Kemenkes adalah berkat penolong bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

Pantauan Zonalinenews, selain sambutan selamat datang untuk NS, Wabup juga mengharapkan agar putra putri daerahnya turut ikut dalam tes rekrutmen di program Nusantara Sehat Kemenkes tahun depan jika berkenang lulus tes maka peserta daerah tersebut dapat kembali melayani kesehatan masyarakat di daerah asalnya khususnya Kabupaten Kupang.

” Saya yakin akan semakin profesional karrna berada dalam ruang kerja Kementerian langsung,” ucap.Wakil Bupati.

Ia menambahkan jika kementerian berkenan mohon menambah tenaga Medis Nusantara Sehat bagi masyarakat Kabupaten Kupang karena harus diakui di Kabupaten Kupang masih kekurangan tenaga medis.

“Saya minta Kepala Puskemas Sekabupaten agar merespon kesempatan baik dari program kementerian kesehatan ini, Dalam waktu dapat mempersiapkan data terkait kekurangan tenaga medis agar kita bisa minta usul tambah tenaga medis Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Program Nusantara Sehat kemenkes demi mengisi kekosongan bidang bidang yang ada, “, harapan Manafe, agar Pelayanan kesehatan masyarakat lebih bermutu di Kabupaten Kupang.

Usai Pendampingan dari Pusat melakukan Pelepasan Tim Nusatara Sehat di ruang rapat Wakil Bupati. Wakil Bupati memberikan tanda ucapan terima kasiph melalui cendra mata berupa selendang Kain adat Kabupaten Kupang kepada Para Pendamping NS sebagai ucapan bentuk prnghargaan kepada Presiden Jokowi bersama Kemenkes yang telah mencetus program kesehatan berbasis bantuan tenaga media bagi masyarakat Kabupaten Kupang.(*Paulino)