Foto Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man Saat Buka Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Buatan (Ecopark)

Di Tahun 2020 Pemkot Kupang Canangkan Program Lima Hari Sekolah


Foto Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man Saat Buka Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Buatan (Ecopark)

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Di tahun 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mencanangkan program lima hari sekolah bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mendukung Wisata Buatan atau Ecopark di Kota Kupang. “Saya sama bapak Wali Kota sudah bicarakan hal ini agar bisa dibahas bersama Dewan nanti, “kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Mas saat buka kegiata Pelatihan Pemandu Wisata Buatan (Ecopark) di Hotel Neo Aston Kupang, Selasa 6 Agustus 2019 kemarin.

Menurutnya, langkah Pemkot Kupang untuk mencanangkan lima hari sekolah tersebut di tahun 2020 nanti agar anak dan orang tua bisa menikmati liburan yang bersamaan.

Dia mengatakan, ketika lima hari sekolah ini sudah berjalan maka di hari sabtu anak – anak bisa menggunakan waktu untuk bermain bersama dengan orang tua di Ecopark ini. “Saat ini belum bisa karena ketika orang tua libur kerja tapi anak mereka masih sekolah, “ungkap Hermanus.

Ecopark ini, lanjut Hermanus adalah salah satu tempat untuk bermain anak – anak ketika hari libur tersebut. Sehingga dengan program lima hari sekolah ini bisa berdampak keuntungan kunjungan meningkat ke Ecopark. “Selama ini libur itu hanya hari minggu jadi bila ditambah dengan libur mulai dari hari sabtu. Saya rasa antusias orang tua bawa anak – anak mereka untuk berkunjung ke Ecopark itu bisa tinggi, “katanya.

Dia menjelaskan, ketika hari libur anak – anak berada di rumah itu pengeluaran ekonomi sangat besar. Sebab, anak – anak ketika di rumah cenderung mintah belanja yang aneh – aneh. “Jadi Ecopark ini bisa lebih mendukung liburan anak – anak kedepan,” papar Hermanus. (*hayer)