FASE 16 BESAR, PUTERI TTS -TTU, GFP NTT MELAJU DI MENPORA CUP


Zonalinenews-Bandung;- Setelah menjuarai turnamen kemenpora cup seri propinsi di Kupang bulan juli. TTS sebagai juara satu dan TTU sebagai juara dua, dan karena Asuhan Plan International Indonesia, PSSI dan RSBI atas kerjasama Pemkab TTS, TTU dan Pemprov NTT Maka dibentuklah skuat sepak bola anak perempuan yang tergabung dalam Girls Football Project (GFP) NTT untuk mewakili Propinsi Nusa Tenggara Timur diajang memperebutkan Piala Menpora Cup dalam kompetisi ajang Nasional di Bandung Jawa Barat.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 11 Agustus mendatang. Dalam skuad GFP NTT terdiri dari 14 anak puteri SMP / SMA asal Kab. Timor Tengah Selatan dan 4 orang anak pelajar puteri SMP/SMA asal Kabupaten Timor Tengah Selatan yang mewakili Propinsi NTT pada ajang memperebutkan Piala Menpora Cup.

Selasa 6 Agustus, team GFP NTT bertarung dua kali. Dimana pada pagi hari sekitar pukul 9;30 waktu Bandung, team GFT NTT bermain melawan team GFT NTB dan dimenangkan team GFT NTT dengan skor telak 5;0. Masing masing goll dicetak oleh Priskila Sae (2 gool) asal SMP Kristen 2 SoE. Agnes Benu (1 gool) asal SMP Kristen 1 SoE. Dan Tanti Talan (2 gool) asal SMAN KiE.

Sedangkan pada pertandingan sore hari pukul 3;00 waktu Bandung Jawa Barat, team GFP NTT kembali bertanding melawan team GFP SUMBAR. Dan lagi-lagi anak-anaj dari dua kabupaten Timor Tengah membekukan kemenangan telak 5;0. Dan masing masing gool dicetak oleh Lidia Manobe (2 gool) asal SMP Negeri 2 SoE, Alfonsa Binabu (1 gool) asal SMP N1 Insana Kefamenanu dan lagi lagi Tanti Talan asal SMAN KiE kembali membuat ( 2 gool) pada pertandingan keduanya di Piala Menpora Cup ini.

Salah satu pendamping atau asisten kabupaten Linda Sunbanu menuturkan bahwa GFP NTT tergabung dalam satu pool bersama GFP NTB, GFP Sumatera Barat dan GFP Kalimantan Barat.

Lanjut Linda, pada pertandingan hari ini juga tim Kalbar juga memenangi dua pertandingan hasil dua kali bermain dan mengoleksi 14 gool memasukan tanpa gool kemasukan. Sebaliknya team GFP NTT juga dari hasil dua kali main mengoleksi 10 gool memasukan dan tanpa gool kemasukan.

Via WA dari Bandung, Manager team GFP NTT Andarinyo Fay, atau yang sering disapa om INYO menyampaikan kalau Team GFP NTT optimis merebut juara pool. Sehingga anak-anak akan berusaha mengalahkan team Kalimatan Barat pada pertandingan Rabu 7 Agustua pukul 8;00 waktu Bandung.

Inyo menambahkan juara pool menjadi target fase pool walaupun sudah dapat dipastikan satu tiket ke babak 16 besar bersama sama GFP Kalbar.

Inyo menyampaikan bahwa walaupun hari ini team GFP NTT bertanding dua kali, namun fisik anak anak asuhannya masih dalam kondisi prima dan siap untuk bertanding besok melawan GFP Kalbar.

Setelah pertandingan esok menghadapi Kalbar, anak anak akan bermain pada fase 16 besar sehingga harus bisa jaga momentum dan trend positif anak anak di fase group ungkap Inyo.

Team GFP NTT diawaki oleh Manager ; Andarinyo Fay, Pelatih Kepala Omris Boymau. Asisten Pelatih Lakman Selan dan Frans Maunabe. Pendamping ASKAB Milka Selan, Linda Sunbanu dan Siska Koanak. (*Elli)