Flores Timur Siap Menjadi Tuan Rumah Muswil Pemuda Muhammadiyah


Zonalinenews.Com-Larantuka,- Sukses melaksanakan Event MTQ beberapa waktu lalu, Kabupaten Flores Timur kembali bersedia menjadi tuan rumah Muswil Pemuda Mummadiyah yang direncanakan akan digelar Oktober 2019 mendatang.

Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon mengatakan hal tersebut kepada Zonalinenews di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurut Hadjon, selama ini Flotin belum pernah menjadi tuan rumah. Jika dilaksanakn di Flotim maka merupakan hal yang positif. 
 
“Saya kira itu ide bagus. Sangat positif, selama ini kita belum pernah menjadi tuan rumah. Kenapa tidak,” ujar Hadjon bersemangat.

Meski merupakan daerah mayoritas Katolik, akan tetapi Flotim juga memiliki segudang  kader tangguh Muhammadiyah sehingga  patut mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah. 

“Kenapa? Karena Flotim miliki banyak kader muda Muhammadiyah yang tangguh. Silahkan saja. Saya kira itu alasannya” Sebut Bupati menjelaskan.

Ketua organisasi Pemuda Muhammadiyah Flores Timur  Bob Husen mengapresiasi pernyataan Bupati Anton Hadjon. 

“Pak Bupati luar biasa. Kami bangga, sebagai pemimipin beliau memahami benar,  berorgnisasi karena beliau matang dalam hal ini” Jelas Husen optimis. 

Muswil Pemuda Muhammadiyah sendiri rencananya akan digelar pada Oktober mendatang. Kendati demikian, Kota Kupang, Flotim serta Malaka telah  menyatakan kesediaan menggelar di sebagai tuan rumah.

Sukses melaksanakan MTQ, Kota Larantuka atau juga dikenal dengan sebutan kota Reinha memiliki mayoritas umat Katolik dengan tradisi kegamaan Semana Santa yang sudah mendunia, akan tetapi pada Kota yang sama lahir dan hidup berdampingan umat Katoik-Muslim secara turun temurun dalam harmonsasi toleransi.

Dari sana pula, berkiprah sejumlah cendikiawan Muslim di tingkat Nasional. Maka tak heran, jika Kota toleransi ini masuk bursa tuan rumah, dimana tentunya perlu diperhitungkan serta dianggap layak menjadi tuan rumah Muswil Muhammadiyah oleh pimpinan wilayah. (*tim/red)