GFP TTS Wakili NTT Pada Kemenpora Cup U-17 di Bandung


Zonalinenews-Kupang,- Senin 05 Agustus 2019 Tim Girls Football Project (GFP) mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam pertandingan sepak bola pada event liga berjenjang sepak bola putri U-17 Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2019.

Kompetisi ini akan berlangsung di Bandung yang diikuti oleh perwakilan dari 32 provinsi.
GFP yang merupakan hasil dampingan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) bersama Yayasan Rumah Solusi Beta Indonesia (YRSBI) atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan Timor Tengah Utara (TTU), akan bertanding pada tanggal 6 dan 7 Agustus 2019.

Kesuksesan GFP TTS dalam mewakili NTT untuk bertanding di bandung ini merupakan tindaklanjut atas keberhasilan mereka menjuarai Liga Sepak Bola Putri U-17 Piala Menpora, seri Provinsi NTT 2019 dengan mengalahkan GFP TTU yang berlangsung bulan Juni 2019 lalu di Lapangan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bali United Kota Kupang.

Sebanyak 18 orang pemain inti dan cadangan, terdapat 4 (empat) orang pemain GFP TTU yang dipilih dan diharapkan dapat membantu daya serang dari tim GFP NTT untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama NTT di kancah nasional.

Bupati TTS, Eugusem P. Tahun saat bertemu tim GFP NTT di rumah jabatan (Rujab) Bupati TTS mengatakan “Adik-adik ini luar biasa, semoga bisa menang karena ini bukan hanya mewakili TTS akan tetapi mewakili provinsi NTT”.

Lanjut Tahun, untuk menghadapi pertandingan nanti, adik-adik harus berlatih dan jaga kesehatan, jaga pola makan sehingga sampai di sana bisa segar dan siap tanding dan kalau masuk final saya akan undang Gubernur NTT untuk kita nonton sama-sama di Bandung dan disambut tepuk tangan meriah oleh tim GFP NTT yang disaksikan langsung oleh Gubernur NTT, Victor Laiskodat.

Di tempat terpisah, Pelatih Ambrosius Boimau yang biasa disapa Coach Omris, mengatakan; dalam mempersiapkan tim sepak bola GFP NTT ini, kita tidak ada persiapan khusus karena selama ini kita sangat terbantu dengan adanya proyek sepak bola putri yang digaungkan oleh Plan Indonesia dan RSBI sudah cukup membawa adik-adik berprestasi, hal ini terbukti ketika turnamen Kartini Cup dan Menpora Cup.

Menurut Coach Omris, untuk saat ini adik-adik sudah siap secara fisik karena proyek ini sudah berjalan kurang lebih 2 (dua) tahun namun kami perlu mempersiapkan secara mental mereka.

Coach Omris menambahkan, untuk saat ini tim sudah siap untuk bertanding di Bandung, mungkin ada adik-adik yang cedera ringan namun kami sudah mengantisipasinya sehingga sudah siap 100 persen.

“Dengan kesiapan adik-adik ini, kami punya harapan besar mereka bisa mengukir prestasi luar biasa, karena sepanjang sejarah NTT baru pertama kali ini mengirimkan tim secara nasional. Kita sangat bersyukur dengan adanya proyek Girls Football ini terbukti bahwa anak NTT punya potensi. Kami punya target bisa masuk delapan besar,” tuturnya.
(*tim)