IKBS Alor Ramaikan Karnaval Kemerdekaan RI


Zonalinenews – Kalabahi – Ikatan Keluarga Batak Saroha (IKBS) Kabupaten Alor turut meramaikan pawai karnaval Kemerdekaan RI ke 74, Senin, 19 Agustus 2019 petang.

Bukan saja pakian adat khas Batak yang ditampilkan dalam karnaval ini, tetapi juga goyang marnortor untuk menghibur seluruh masyarakat Alor serta hiasan kenderaan bernuansa kemerdekaan.

Ketua paguyuban Edi Rianto kepada media mengatakan, keikutsertaan IKBS dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan keluarga besar Batak dalam memajukan Alor.

” IKBS siap mendukung pemerintah dalam memajukan Alor disemua bidang dan apa yang dilakukan hari ini merupakan salah satu bentuk peran serta kami,” kata Edi Rianto.

Ajudan Kapolres Alor ini juga berharap, dengan semangat kemerdekaan yang ke 74, toleransi, kerukunan dan saling menghargai perbedaan antar sesama terus ditingkatkan demi Indonesia khususnya Alor yang maju, damai dan sejahtera.

“Alor dengan nilai toleransi yang tinggi harus terus dijaga. Ini warisan leluhur yang menurut saya begitu baik. Nenek moyang sudah meletakan dasar yang sangat kuat sehingga kerukunan ini terus terjaga sampai saat ini. Adalah hal yang luar biasa ketika Alor mendapatkan Harmony Award dari Kementerian Agama,”sambungnya.

Selain masyarakat umum dan beberapa komunitas, karnaval ini juga diikuti instansi pemerintahan, sekolah dengan menampilkan berbagai atraksi dan juga pakian adat Alor dan daerah lainnya. *Pepenk)