IWSS NTT Turut Partisipasi Pada Kegiatan Khitanan Massal


Foto Bersama Anggota PW IWSS NTT

Foto Bersama Anggota PW IWSS NTT

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pengurus Wilaya Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (PW IWSS) Provinsi NTT menilai kegiatan khitanan massal yang dilakukan oleh Yayasan Al Furqon Magelang bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah NTT hari ini, Senin 12 Agustus 2019 di Klinik Aisyiyah Kupang adalah kegiatan sangat baik, sehingga PW IWSS NTT ikut serta dalam mengambil bagian untuk menyukseskan acara khitanan massal tersebut. Hal ini diungkapkan Ketua Biro Sosial dan Tanggap Bencana PW IWSS Provinsi NTT, Nurhayati kepada wartawan disela – sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan Khitanan Massal ini merupakan kegiatan dari Yayasan Al Furqon Magelang. Namun, PW IWSS ikut terlibat dalam perekrutan anak – anak dari warga KKSS/IWSS yang ada di Kota Kupang. “Dalam perekrutan anak – anak peserta khitanan ini kita IWSS sendiri dapat 24 orang," ungkap Nurhayati

Dia mengatakan, kegiatan khitanan massal ini bersifat umum bukan untuk orang muslim saja tapi diperbolehkan bagi non muslim. “Kita berhadap kegiatan tersebut dapat dukungan penuh baik dari swasta maupun pemerintah, karena kegiatan khitanan ini bukan diprioritaskan hanya untuk orang muslim saja,” papar Nurhayati.

Dia menambahkan, kegiatan khitanan massal ini juga bukan hanya untuk anak – anak tapi bisa untuk orang dewasa. Sebab, saat ini dari kacamata medis melakukan khitanan itu sangat baik bagi kesehatan, sehingga kegiatan ini dibuka untuk umum. “Target dari Yayasan Al Furqon Magelang itu sebanyak 5000 orang yang akan dikhitankan,” jelas Nurhayati. (*hayer)