Kepala Kantor Bahasa Pimpin Apel Di Kampung Literasi


Valentina Lovina Tanate, S.Pd

Zonalinenews-Kupang;- Kepala Kantor Bahasa Propinsi NTT Valentina Lovina Tanate, S.Pd Sabtu, 17 Agustus 2019 menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019 yang berlangsung di Kampung Literasi Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 08.30 WITA di lokasi eks perkebunan jagung milik warga Bello itu, dihadiri sebagian besar warga Kelurahan Bello juga sejumlah Biarawati Katolik dan seluruh staf Kantor Bahasa NTT, dengan mengenakan busana adat.

Dalam arahan, Kepala Kantor Bahasa Valentina Lovina Tanate mengatakan, lembaga yang dipimpinnya memiliki tanggungjawab serta tugas pokok utama dalam membina serta melestarikan bahasa.

Sehingga Kampung Literasi menjadi salah satu wilayah untuk menyelenggarakan beberapa iven lomba berkaitan dengan HUT RI 2019.

Kampung Literasi di Bello Kota Kupang dilaunching oleh Pemerintah Kota Kupang pada pada 06 Oktober 2016. Namun sampai saat ini belum ada program lanjutan dalam kaitan dengan pembinaan Literasi masyarakat. (*Goe)