Komitmen Dua Bhayangkari Muda di DPRD TTS


ZONALINENEWS-TTS;- POLRES TTS boleh berbangga dengan hadirnya dua orang BHAYANGKARI muda di ruang Dewan TTS periode 2019-2024 yang dilantik pada tanggal 19 Agustus 2019. Kedua Bhayangkari tersebut adalah ibu YUPIK SINTIANA FILDA BOIMAU, SPd istri dari anggota polres TTS Aiptu Ketut Susiana, SH serta ibu MARLIANA LAKAPU istri dari BRIPKA Peter Suan.

Yupik Boimau terpilih dari Dapil satu kabupaten Timor Tengah Selatan lewat Partai Hanura dan Marliana Lakapu terpilih dari dapil tiga yang diusung Partai Perindo. Kedua anggota Dewan yang juga sebagai anggota Bhayangkari Polres TTS merupakan dua perempuan dari empat orang perempuan yang dilantik beberapa waktu lalu.

Pada prinsipnya, tugas sebagai anggota Dewan tetap berjalan sesuai tupoksi seorang Anggota Dewan. Sedangkan sebagai seorang anggota Bhayangkari pada Polres TTS, dirinya akan memperjuangkan peran Polri dalam pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat tetap selalu mengayomi masyarakat dengan cara mengedepankan pelayanan Polri yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Dan memperjuangkan fasilitas sarana di tiap-tiap desa sesuai dengan program transbuilding Polri, sehingga masyarakat akan selalu aman dan nyaman dalam beraktifitas. Tutur Yupik Boimau ketika ditanya apa komitmennya sebagai seorang bhayangkari yang juga sudah dilantik sebagai anggota Dewan tts.

Hal senada juga disampaikan oleh Marliana Lakapu bahwa sebagai seorang Bhayangkari yang adalah pendamping Bhayangkara atau anggota Polri. Yang mana Bhayangkari tersebut merupakan organisasi khusus istri Polri dan tidak akan mengganggu aktifitas dengan tugas sebagai Anggota Dewan.

Lanjut Marliana bahwa dukungan terhadap POLRES TTS, sebagai wakil rakyat tentunya saya akan mensuport aparat penegak hukum terhadap perlindungan perempuan dan anak atau unit PPA POLRES TTS yang telah banyak menuntaskan kasus di kabupaten Timor Tengah Selatqn. Serta membangun kerja sama bersama teman teman anggota Dewan yang lain untuk melakukan koordinasi dengan POLRES TTS untuk sedapat mungkin menuntaskan kasus kasus penting terutama kasus korupsi yang terjadi didaerah ini yang belum tuntas.

BRIPKA PETER SUAN suami dari Marliana Lakapu menyampaikan dirinya sebagai suami dan sebagai seorang anggota POLRI tentunya saya harus bersikap netral dalam mengemban tugas. Sebagai seorang Bhayangkara sejati yang selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

” Sehingga harapan saya buat istri yakni selamat mengemban amanah rakyat selama lima tahun kedepan. Kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memberi kesehatan dan kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Kab. TTS dan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat didaerah pemilihannya, terlebih kaum perempuan,” ucapnya.

Lanjutnya , di TTS masih banyak perempuan yang menjadi korban KDRT, Human Traficking, dan sebagai anggota POLRI yang bertugas dibagian RESERSE dan Kriminal maka harapan terbesar adalah jauhkan dan lawan yang namanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Demikian pula ungkapan harapan dan dukungan dari suami , Yupik, Aiptu Ketut Susiana, SH yang saat ini menjabat sebagai Kanit Tipidkor pada POLRES TTS.

Menurut Susiana, sapaan akrab dari suami ibu Dewan Yupik Boimau. Bahwa sebagai seorang anggota POLRI tentunya mengharapkan agar Yupik dapat mengemban amanah masyarakat menjadi wakil rakyat yang benar benar berjuang untuk menginspirasikan suara rakyat, dan berani secara lantang katakan benar jika itu benar dan jika salah berani katakan salah. dan berani koreksi pemerintah jika ada kebijakan yang tidak pro rakyat, serta harus menjadi wanita yang tegas, keras berwibawa untuk memajukan TTS yang lebih bermartabat.(*Elli)