Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi Program TMMD di Alor


ZONALINENEWS.COM – Kalabahi, Rangkaian kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi Program TMMD ke 105 wilayah Kodim 1622/Alor diakhiri dengan konferensi pers di halaman Kantor Desa Pailelang, Senin, 5 Agustus 2019 petang.

Ketua Tim Brigjen TNI Steverly C Parengkuan kepada media mengatakan, sesuai pengamatannya dan berjenjang, semua pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan harapan perencanaannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 1622/Alor dan pemerintah daerah yang sudah memberikan dukungan anggaran berkaitan dengan program TMMD ini. Tidak lupa juga buat seluruh masyarakat Pailelang yang sudah memberikan bantuannya,” kata Brigjen Steverly.

Dikatakannya, tujuan dari TMMD adalah membantu Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program pembukaan jalan dari Tamal Muhuming ke Padang Baru, pembuatan taman baca, lapangan volly, perbaikan rumah ibadah, lamtera dan perbaikan salah satu rumah seorang ibu (janda) merupakan bagian yang sangat dibutuhkan masyarakat,” sambungnya.

Menurut penglihatannya, semua pekerjaan sudah 100 %, hanya taman baca yang sebentar lagi akan selesai. Untuk itu diharapkannya, program TMMD ini dapat bermanfaat untuk masyarakat disini.

“Yang sudah aa dipelihara oleh kita semua dan secara berkelanjutan sesuai dengan azas prioritas secara kualitas akan ditingkatkan. Jalan yang sampai ke Padang Baru, mudah-mudahan kedepannya bisa sampai di Tamongtaga,” ujar Perengkuan.

Terkait TMMD untuk tahun mendatang, Brigjen TNI Steverly C Parengkuan mengatakan tidak menutup kemungkinan Kabupaten Alor akan mendapatkannya lagi.

“Jadi tidak hanya TMMD imbangan yang didapat, tetapi juga TMMD reguler. Kegiatan ini sudah berjalan ke 105 diseluruh Indonesia. Sekali lagi Kedepan Alor bisa dapat lagi,” pungkas Pati Kasad. (*pepenk)