Mengulas Sambutan Bupati Kupang “Sebutir Mutiara dari Timur”


Zonalinenews. com -Kupang,- Ungkapan sambutan Bupati Kupang Korinus Masneno Rabu, 21 Agustus 2019 (Pukul 13.07 Wita) terkait kalimat ” Sebutir Mutiara dari Timur”, di dalam sambutan kegiatan penyerahan setifikat di Civil center oleh Presiden Joko Widodo. Sambutan Bupati Kupang Korinus, Masneno menjadi ungkapan yang menarik untuk diperbincangkan Publik Kabupaten Kupang. Pasalnya Bupati Kupang mengatakan istilah “Sebutir mutiara dari Timur, untuk daerahnya Kabupaten Kupang sebagai wajah Indonesia yang saat ini berbatasan langsung dengan Negara Australia dan Satu tanah dan satu Air dengan Negara Demokratik Timor Leste (RDTL) .

“Kabupaten Kupang Merupakan Sebutir Mutiara dari Timur yang telah menjadi wajah terdepan Indonesia di mata negara Australia dan di mata Timor Leste bahwa sesungguhnya Cinta kasih Tulus dari Bapak dan Ibu akan terpatri dalam hati masyarakat Kabupaten Kupang sampai kapanpun dan dalam keadaan apapun”. Sambut Masneno

Secara Artikulasi bahasa dan narasi yang dibangun dalam sambutan tersebut oleh Bupati Kupang terkesan memberikan pesan jitu kepada publik para peserta dan tamu undangan hadir terkhususnya memberikan pesan kepada Presiden Joko Widodo pejabat senayan jakarta bahwa Kabupaten Kupang juga memiliki Keistimewaan tersendiri dengan Potensi Alamnya yang luar biasa sehingga sangat pantas berada dalam Agenda Pembangunan Nasional dan tidak boleh dipadang sebelah mata, karena harga diri Bangsa Indonesia ada di Daerah Perbatasan plosok Negara termasuk harga diri ibu pertiwi ada di Kabupaten Kupang, sehingga harus dibangun oleh pemimpin senayan dalam hal ini pemerintah pusat dan tidak elok kalau dipandang sebelah mata.

Usai Ungkapan Kata sederhana dalam sambutan yang sederhana tentang Artikulasi mutiara dari Timur, Bupati Kupang menyebut Mata dari dua Negara dalam Sambutannya yakni Australia dan Timor Leste yang saat ini berdekatan dengan Mutiara Kabupaten Kupang, entah apa nalurinya seorang Bupati tetapi ujung ujung pasti memiliki titik pesan kepada Presiden dan Kabinet Indonesia kerja agar peduli khusus Daerah Kabupaten Kupang ke depan sebagai Pelosok Gerbang Batas Negara indonesia, dengan harapan masyarakat kabupaten kupang dibangun secara tulus sesuai dengan sila ke lima keadilan sosial Bagi seluruh Rakyat Indonesia. Demi kecintaan Warga Kabupaten Kupang kepada Bijaknya seorang Presiden Joko Widodo. (*Paulino)