Momentum Kemerdekaan RI, Camat Abal Ajak Masyarakat Melakukan Hal Positif


Zonalinenews – Kokar – Camat Alor Barat Laut (Abal), Debrina Lelang mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan hal-hal positif bagi kemajuan bangsa, daerah dan terkhusus Kecamatan Abal disemua bidang.

Hal ini disampaikan Debrina Lelang usai bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan, Sabtu, 17 Agustus 2019 pagi.

“Momentum kemerdekaan ini saya harap, tidak boleh ada desa kumuh dan kotor karena Abal adalah salah satu daerah parawisata. Oleh sebab itu, saya mengajak kepaa seluruh stakeholder jangan berdiam diri. Mari kita bangkit secara bersama-sama bergandengan tangan menyelasaikan persoalan-persoalan ini,” katanya.

Selain itu, lanjut Camat, salah satu yang harus terus dijaga dan dibina adalah sikap saling menghargai dan menghormati antar sesama, serta selalu mengedepankan sifat gotong royong.

“Budaya seperti ini perlu dilestarikan kembali walaupun kita berbeda-beda namun diikat oleh semboyan kakari opung anang, tara miti tomi nuku yang telah diwariskan oleh leluhur. Dengan sikap seperti ini kita akan merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” pungkas Camat Debrina Lelang.

Dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 ini, Camat Abal juga mengadakan lomba panjat pinang di halaman Kantor Kecamatan. (*Pepenk)