PMI Matim Periksa Golongan Darah Siswa di SDK Bugis 1


Zonalinenews-Borong,- Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan “Pemeriksaan Golongan Darah” di SDK Bugis 1 Borong, Sabtu 3 Agustus 2019.

Sebagaiman pantauan awak media di Halaman Sekolah sebagai tempat dilangsungkan kegiatan itu, sebanyak 205 siswa-siswi mengikuti pegecekan golongan darah.

Kepala Sekolah SDK Bugis I Borong, Eduardus Gandut, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan pemeriksaan golongan darah.

“Kegiatan ini sangat membantu para orang tua untuk tidak bersusah payah melakukan pemeriksaan golongan darah bagi anaknya, dan tentunya secara khusus juga membantu para siswa untuk mengetahui golongan darah, sehingga mereka dapat memperhatikan kesehatan, ” ungkapnya kepada wartawan.

Eduardus juga menambahkan, ketika masing-masing murid di sekolah yang ia pimpin mengetahui golongan darah, maka suatu saat nanti mereka dapat menyelamatkan nyawa orang lain dengan mendonorkan darah.

Di akhir kegiatan, Eduardus Gandut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Matim.

“Atas nama sekolah dan para siswa, saya sampaikan terima kasih banyak dan sukses terus untuk PMI Matim dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya” tukasnya

Untuk diketahui, pemeriksaan golongan darah yang dilakukan di SDK Bugis I Borong, terdapat 65 orang anak yang bergolongan darah A, 31 orang anak yang bergolongan darah B, 4 orang anak yang bergolongan darah AB, dan 105 orang anak yang bergolongan darah O.

Pengecekan golongan darah dilakukan oleh tiga orang analis yakni, Rita Yulianti, Maria Trivona Ngapal, dan Klariani G. F. Dhosa. Pemeriksaan itu juga dibantu oleh KRS atau Korps Relawan dan staf Markas PMI Matim serta para guru wali kelas.(*Kons Hona)