Prof Jasruddin : Penyerahan Dua SK Guru Besar Semoga Doktor Muda Tersinggung


ZONALINENEWS-MAKASSAR. Upacara bendera di kantor LLDIKTI IX Sulawesi memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu 17 Agustus 2019

Ditandai penyerahan dua SK Guru Besar kepada Prof Dr Andi Niniek F Lantara, MS dari UMI Makassar dan Prof Dr Onno Sahliana Hamzah, MS dari UPRI Makassar.

Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin M.Si pada sambutan lepasnya mengatakan, penyerahan dua SK Guru Besar itu dapat menjadi pemotivasi bagi para doktor muda.

Para doktor muda itu semoga dapat tersinggung, karena para profesor yang lebih senior dari umur dapat mencapai jenjang jabatan tertinggi, sementara doktor muda masih panjang waktunya.

Jika para dosen muda tidak tersinggung untuk termotivasi mengurus pangkat akademik, maka itu sungguh terlalu, tegas Prof Jasruddin.

Pada kesempatan ini Prof Jasruddin mengharap kepada para rektor dan pimpinan perguruan tinggi lainnya mendorong para dosen dosen untuk mencapai Guru Besar.

Prof Jas, meminta para doktor dengan jabatan fungsional lektor kepala untuk kembali ke jalan yang benar mengurus jabatan fungsional guru besar.

Sebab kalau tidak diurus itu berarti menzalimi diri sendiri dan keluarganya.

Saat ini di jajaran LLDIKTI IX Sulawesi, ada dua seri pengurusan profesor. Pertama profesor muda dan profesor senior.

Pengurusan profesor senior yang mendekati masa pensiun dikasi kebijakan percepatan guru besar dengan sedikit dipermudah, tegas Prof Jasruddin.

Turut hadir pada upacara bendera itu, Plt. Sekpel LLDIKTI IX Sulawesi, Muhammad Amir, SH MH, Munawir Sadzali Razak, S.Ip., MA (Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo).

Drs Andi Lukman, M.Si (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi) dan Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si (Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Peserta upacara adalah dosen dipekerjakan LLDIKTI IX, pegawai LLDIKTI IX serta para pimpinan perguruan tinggi yang ada di Makassar.

Selain hadir Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr Abd Rahman Rahim, SE, MM, juga hadir Rektor Universitas Pancasakti, Dr H Rusdin Nawi, M.Si, Rektor UPRI Makassar, Dr H Abd Azis DP, SH MH, Rektor Universitas Atmajaya, Ferdinandus Sampe, SE, M.Bus, Ph.D.

Selain itu juga hadir Ketua STKIP PI Makassar, Dr. H Muh Yunus M.Pd, Ketua Stisipol Veteran Palopo, Dr H. Ilyas MM, MH. (Yahya-ulla)