Rumah Direhab TNI, Penderita Lumpuh Nenek Fanmey Meneteskan Airmata


Zonalinenews – Kalabahi – Setelah berkunjung ke Kampung Adat Takpala, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos menyambangi rumah Damran Fanmey (61), janda lumpuh yang berada di Kampung Nurdin Kecamatan Alor Tengah Utara, (ATU),Kabupaten Alor NTT Rabu, 7 Agustus 2019 petang.

Melihat kondisi nenek yang menderita lumpuh sejak 2005 silam, Danrem berharap agar ibu Fanmey terus diberi kekuatan dan kesehatan yang baik.

“Kita sesama manusia harus saling mendoakan. Dan saya berharap mama (Fanmey) sehat, gembira, senang disini termasuk anak-anak,” katanya.

Kedepan, pihaknya juga berjanji akan terus membantu keluarga Fanmey apabila ada kendala yang dihadapi.

“Nanti bisa diberitahu. Tetapi apa yang telah dilakukan Kodim 1622/Alor ini harus terus dijaga supaya awet dan tahan lama. Semoga sedikit bantuan ini bisa memberi manfaat dan ibu bisa beristrahat dengan baik,” ucap Syaiful Rahman.

Usai memimpin doa keselamatan dan kesehatan kepada Damran Fanmey, Brigjen Syaiful Rahman kemudian melihat kondisi rumah setelah di rehab oleh Kodim 1622/Alor lewat program TMMD ke 105.

“Ada seng yang telah bocor ini segera diganti biar bagus, kemudian fentilasinya juga diperhatikan biar ibu (Fanmey) bisa beristrahat dengan nyaman,” harapnya.

Ibu 3 anak yang ditinggal suami dengan menikahi wanita lain sebelum dirinya menderita sakit lumpuh ini hanya bisa meneteskan air mata saat mendengar rumahnya sudah direnovasi.

“Terima kasih Ya Allah,” ucap Damran Fanmey seperti sementara berbisik. (*Pepenk)