Sapi Kurban Bantuan Gubernur NTT Diserahkan Ke Masjid Baiturahman Perumnas


Foto : Wali Kota Kuoang Jefri Riwu Kore Saat Penyerahan Sapi Kurban Dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat Kepada Panitia Kurban Di Masjig Agung Baiturahman Petumnas

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (Jeriko) menyerahkan satu ekor hewan kurban berupa sapi bantuan dari Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Lainskodat kepada panitia kurban di Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kota Kupang, Minggu 11 Agustus 2019.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mewakili Gubernur NTT Viktor Laiskodat megatakan, bantuan sapi kurban dari Pemerintah Provinsi NTT kepada umat muslim disaat hari raya Idul Adha ini merupkan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah terhadap umat muslim yang ada di NTT terututama di Kota Kupang. Menurutnya, sapi kurban bantuan dari Gubernur NTT yang diserahkan oleh dirinya kepada panitia kurban di Masjid Agung Baiturahman ini merupakan perintah dari Gubernur NTT. "Penyerhan sapi kurban ini saya oleh Gubernur NTT yang mewakil untuk menyerahkan ke panitia kurban. Sebagai pemerintah kita sangat berharap bantuan hewan kurban ini bisa mengikat erat emosional persaudaraah antara pemerintah dan masyarakat khususnya umat muslim di Kota Kupang," ungkap Jefri.

Pada kesempatan itu juga Ketua Panitia Pelaksanaan Kurban Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kurniawati Ansor mengungkapkan, di Hari Raya Idul Adha 1440 H ini, panitia mendapat sumbangan hewan kurban berupa sapi dan kambing lebih banyak dibandingkan Hari Raya Idul Adha tahun lalu. “Tahun sumbangan hewan kurban kita lebih banyak dengan total sapi 21 ekor dan kambing 40 ekor dibandingkan dengan sapi  hanya 16 ekor,” jelasnya.

Dia mengatakan, hewan kurban tersebut yang sydah disembeli akan dibagikan kepada seluruh masyarakat muslim maupun non muslim yang ada diseputaran Kelurahan Nefonaik, Fatululi dan Pasir Panjang. Menurutnya juga, hewan kurba tersebut juga dibagikan kepada masyarakat sekitar yang non muslim merupakan bentuk dari toleransi untuk sesama umat beragama. “Total kupon yang kita sudah bagikan kepada penerima hewan kurban ini ada sekirar 800 lebih kupon. Dari ini kupon itu masyarakat mendapatkan 2 kg daging sapi maupun kambing yang sudah dipisah – pisahkan,” papa Kurniawati. (*hayer)