SMPN 11 Kota Kupang Gelar Aneka Kegiatan Menyongsong HUT RI Ke 74


Zonalinenews-Kupang;- Dalam rangka mengisi kemerdekaan, SMP Negeri 11 Kota Kupang gelar aneka kegiatan menyongsong hari ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 74, kegiatan itu dilaksanakan mulai 10-16 Agustus 2019.

Koordinator perlombaan, Grardus Kolin, kepada awak media di sela-sela kegiatan berlangsung menyampaikan, tujuan kegiatan itu semata-mata membina minat siswa, serta mengembangkan talenta peserta didik.

“Kami bina minat siswa, dan lewat kesempatan ini anak-anak dapat memiliki ruang untuk mengembangkan potensi diri mereka” Kata Grardus, Kamis 15 Agustus 2019.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan, lanjut Grardus, selain bersama-sama pemerintah wujudkan semangat kebersihan Kota Kupang, mereka juga lakukan kegiatan di dibidang olaraga dan seni.

“Minggu lalu kami bersikan sampah di Dua kelurahan, yaitu kelurahan Naimata dan liliba,” Pungkas Grardus.

Grardus menambakan, kegiatan di bidang olaraga dan seni yang mereka lakukan adalah story teling, tarik tambang, membaca pembukaan undang-undang dasar 1945, lari karung, PBB, dan Vokal grub.

“Aneka kegiatan yang kami buat itu, semata-mata untuk membina minat siswa siswa di 30 kelas yang ada di SMP Negeri 11 ini,” Cetus Grardus.

Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Christian Taek, S.Pd. saat ditemui reporter di ruang kerjanya, mengatakan, seluruh siswa sebagai penerus cita-cita bangsa harus terus berkreasi dan mengisi kemerdekaan dengan baik.

“Kegiatan ini kami lakukan perdana, kedepan kami akan terus buat untuk anak-anak bisa berkreasi dengan lebih antusias lagi” Katanya.

Taek menjelaskan, sejak minggu lalu siswa-siswa telah dibagi per kelas di tiap kelurahan dan sekolah untuk mereka bersikan sampah “Kelas Tujuh bersikan di Sekolah, kelas Delapan bersikan di Kelurahan Naimata, dan kelas Sembilan bersikan di kelurahan Liliba” Imbuh Taek.

Budaya membuang sampah sembarangan, kata Taek, merupakan masalah yang paling urgen dan sering membuat resa masyarakat. “Anak-anak harus didik sejak dini untuk hidup bersih dan sehat dari sampah” Ucap Taek.

Taek menambahkan, mereka sangat dukung pemerintah Kelurahan dalam memerangi sampah, serta mendukung pemerintah kota Kupang dalam semangat ayo bersih ayo berubah. “Kupang hijau dan bersih, itu yang kami mau” Tutup Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kupang, Christian Taek.

Pantauan Zonalinenews, kegiatan yang dilakukan di SMP Negeri 11 Kota kupang berjalan baik, ratusan siswa siswi dan guru-guru sedang kolektif mengisi setiap kegiatan yang berlangsung. (*Erson)