Supyan Munawar : Kami Dedikasikan Tenaga dan Pikiran Untuk Kesejahteraan Masyarakat


Zonalinenews – Kalabahi – Dandim 1622/Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag bersama seluruh anggotanya mendedikasikan semua tenaga, pikiran lewat TMMD, hanya untuk membantu kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah.

Hal ini disampaikan Supyan Munawar kepada media di ruang VVIP Bandar Udara Mali, 8 Agustus 2019 siang jelang keberangkatan Danrem 161/Wirasakti.

“Pembukaan jalan baru itu sangat dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara saya disana, baik akses belajar maupun membawa hasil pertaniannya. Kita juga bangun raga mereka sehingga menjadi pribadi yang tangguh,” kata Damdim Alor.

Terkait taman baca, eks Kopassus ini menyampaikan, anak-anak harus mulai terbuka dengan wawasan dunia, membuka diri dengan keterisolasian dari pengetahuan.

“Kita berharap, kelak anak-anak ini menjadi generasi penerus dalam pembangunan daerah ini. Terima kasih untuk semua yang terlibat dalam program ini,” sambung Supyan.

Sementara Danrem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos menyampaikan, TMMD hanya merupakan salah satu program di TNI untuk bagaimana Kodim sebagai perpanjangan tangan TNI di Pusat dalam membangun Alor.

“Masih banyak program seperti karya bakti, serbuan teritorial dan lainnya yang bisa dimanfaatkan pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk meningkatkan kesejahteraannya,” kata Syaiful Rahman.

Kedepannya, lanjut Danrem, program TMMD akan ditingkatkan jumlahnya baik dari sisi anggaran dan sebagainya yang berasal dari pusat.

“Daerah perbatasan (laut dan darat) akan menjadi prioritas dari pemenuhan TMMD nanti nya. Jangan berkecil hati, Alor merupakan daerah perbatasan laut dengan RDTL maka akan diperhatikan. Besarnya anggaran akan dilihat dari program prioritas apa dari Pemda dan Pemerintah Pusat dalam hal pemenuhan perbatasan,” pungkas Brigjen TNI Syaiful Rahman (*Pepenk)