Turnamen Sepak Bola Liga Desa, Bupati Deno: Kaderisasi Pemain


Bupati Manggarai Deno Kamelus didampingi Wakil Bupati Manggarai Vicktor Madur, saat sedang melakukan tendangan pembuka Liga Desa- Kelurahan di Stadion Golo Dukal, Ruteng

Zonalinnews-Manggarai,- Bupati Manggarai Deno Kamelus secara resmi membuka turnamen sepak bola Liga Desa-Keluarahan di Stadion Golodukal, Ruteng, Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis 22 Agustus 2019.

Sebanyak 12 tim sepak bola dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai mengikuti laga bergensi itu.

Bupati Deno Kamelus dalam sambutan mengatakan, Liga Desa- Kelurahan ini sebagai bentuk proses kaderisasi pemain di kabupaten yang ia pimpin.

‘’Saya meminta kepada official, saudara-saudara yang punya kemampuan yang cukup, untuk bisa melihat, diantara para pemain ini akan dipilih dan dibina potensi-potensi pemain untuk dibuat satu Club dan akan dilakukan kompetisi ke depannya,” pinta Deno

Melalui turnamen ini kata Deno, panitia dapat menemukan para pemain yang potensial untuk dikaderkan.

Menurut Deno, Liga Desa ini merupakan bagian dari rentetan acara dalam memeriahkan HUT RI ke-74.

“Turnamen ini juga bagian dari upaya membangun koresi sosial. Koresi sosial maksudnya, dengan liga desa dan kelurahan ini bisa terbangun keakraban dan persaudaraan. Saya tahu yang hadir di sini merupakan kontingen yang sudah diseleksi pada level Kecamatan,” tukas dia

Sebagaimana dilansir website Manggaraikab.go.id, ketua panitia Fredy Deo dalam laporannya menjelaskan, tim yang berlaga dalam turnamen ini dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Manggarai yang telah melaksanakan kompetisi.

Askab PSSI Kabupaten Manggarai sambung Ferdy, digunakan sebagai ajang seleksi bagi para pemain untuk mengikuti turnamen piala Gubernur tahun 2020.

Untuk diketahui, turut hadir dalam menyaksikan pertandingan ini Wakil Bupati Manggarai Victor Madur,pimpinan OPD, Dandim 1612 Manggarai Rudi Markiano Simangunsong, Ketua harian Koni Kabupaten Manggarai Apri Laturake, Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Manggarai Saldy Sahadun, para Camat , official tim, para suporter serta warga Ruteng.

Pada pertandingan pertama saling berhadapan tim dari Kecamatan Langke Rembong versus Satar Mese. Sementara di hari kedua, Jumat 23 Agustus 2019 Kecamatan Reok Barat melawan Satar Mese Utara pada pukul 09.00 WITA, dilanjutkan pertandingan antara Kecamatan Wae Ri’I melawan Kecamatan Reok pada pukul 12.00 WITA dan Kecamatan Rahong Utara versus Kecamatan Lelak pada pukul 15.00 WITA. (*Kons Hona)