Undana Kupang Gelar PKKBMB Tingkat Universitas Tahun 2019


Zonalinenews-Kupang;- Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, gelar kegiatan akbar pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKBMB) Tingkat Universitas. Kegiatan itu dilaksanakan di aula BAAK Lama Undana, 16 Augustus 2019.

Rutinitas kegiatan itu, dilaksanakan setiap Tahunnya, dengan tujuan agar mahasiswa baru diberikan pengetahuan sebagai bekal dalam perkuliahan, ditengah-tengah dunia Kampus yang serba disrupsi.

Wakil Rektor II Undana, Ir. Jalaludin, M.Si dalam materinya tentang revolusi 4.0, berharap, mahasiswa baru dapat memiliki skill dalam menghadapi era revolusi yang serba disrupsi atau berubah.

“Akan ada pekerjaan-pekerjaan yang hilang dan akan ada juga pekerjaan baru yang muncul, sehingga sebagai kaum intelektual harus punya skill yang bagus,” pinta Jalaludin, di hadapan ribuan mahasiswa baru Undana.

Di tahun 2030, kata Jalaludin, akan ada bonus demografi yang tinggi, dimana akan ada pengangguran Karena pekerjaan manusia bisa digantikan oleh robot.

“Manfaatkan lah kesempatan selama kuliah, sehingga bisa hebat dalam menghadapi tantangan hidup di masa yang akan datang,” pungkas Jalaludin.

Alexandriano G. M. Geli mahasiswa FKIP jurusan teknik mesin, saat ditemui wartawan usai kegiatan, menyampaikan senang bisa mengikuti kegiatan itu. Sebab, lewat kegiatan itu mahasiswa baru mendapatkan tambahan wawasan.

“Bersyukur, senang, bisa dapat banyak kawan dan materi-materi yang luar biasa. Saya juga bisa mengetahui cara mengisi KRS,” ungkap Geli, penuh syukur.

Dengan jumlah peserta yang sangat fantastis itu, kata Atika Febrianti Mahasiswa Fisip menyampaikan, mereka diperkenalkan dengan pemimpin Undana dan bisa saling mengenal dengan sesama mahasiswa lainnya.

“Jumlah peserta Kali ini 500an, senang kami bisa tahu kehidupan kampus, dan kenal banyak dosen,” cetus Atika Febrianti.

Pantauan Zonalinenews, materi-materi yang dibawakan dalam PKKBMB Tahun 2019 antara lain, perkenalan universitas nusa cendana, era revolusi 4.0, dan Cara pengisian Krs online.

Hadir juga dalam kegiatan itu Rektor Undana Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D. Wakil Rektor II Ir. Jalaludin, M.Si. dan Wakil Rektor III Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc. (*Erwin/Ea)