Antisipasi Kekeringan, Pemkot Kupang Siap Mobil Tangki Air Untuk Warga


Foto : Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Untuk mengantisipasi krisis air bersih bagi warga Kota Kupang ditiga kecamatan yang terdiri dari Kecamat Alak, Kecamatan Maulafa dan Kecamatan Oebobo pada bulan Oktober nanti, Pemrintah Kota (Pemkot) Kupang siapkan mobil tangki untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga. Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore kepada wartawan beberapa waktu lalu di Balai Kota Kupang.

Menurut dia, Pemkot Kupang sudah mengantisipasi terjadinya kekeringan yang akan terjadi di Kota Kupang. “Kita sudah intruksikan ke kelurhan – kelurahan untuk infentarisir kelurahan mana yang membutuhkan air bersih. Selain itu juja kita juga sudah infetarisir mobil – mobil tengki yang akan menyuplai air ke lokasi tersebut,” ungkap Jefri.

Bagi warga yang membutuhkan suplai air dari Pemkot Kupang, lanjut Jefri diminta agar senyediakan tandon air, agar air yang disuplai air mengunakan mobil tangki bisa langsung diisi dalam tandon air milik warga. “Untuk atisipasi kekeringan itu kita sudah siapkan dari bulan lalu,” ujar Jefri.

Dia menambahkan, saat ini yang terjadi dibeberapa wilayah di Kota Kupang tersebut mengalami kekeringan bahkan ada yang wilayah yang mengalami perubahan warna air kekuning – kuningan. “Kita sudah berkomunikasi dengan provinsi agar mereka bisa bantu,” jelas Jefri. (*hayer)