Bank NTT FC Ikut Liga Nasional Galakarya 2019 di Jakarta


Zonalinenews-Kupang,- Bank NTT FC ikut Liga Sepak Bola Karyawan Nasional ( Galakarya) 2019 yang berlangsung di Vidi Arena Pola Mas Jakarta Timur, dari Tanggal 27 September sampai dengan 5 Oktober 2019.

” Kegiatan ini dikuti oleh 16 tim dari perusahaan BUMN, Perusahan BUMD, perusahaan Swasta, dan Instansi Pemerintah,” demikian diungkapkan Meneger tim Bank NTT FC, Rahmat Saleh , Senin 23 September 2019 pukul 18.00 WITA, bertempat di Lantai IV Aula Bank NTT; saat mengelar jumpa pers.

Menurutnya, 16 tim yang akan berlaga di liga Galakarya merupakan tim juara dari propinsi masing-masing.

“Untuk Bank NTT FC ditunjuk karena tahun lalu ( 2018) merupakan juara lipesia regional,” tuturnya.

Rahmat Saleh menjelaskan, pihaknya berencana akan memberangkatkan 22 pemain yang terdiri dari 20 pemain merupakan karyawan Bank NTT, dan 2 lagi merupakan pemain Melky Player yang merupakan pemain dari PSN yaitu Okta Fone dan Yoris Nono.

” Okto dan Yoris merupakan stiker karena kelemahan kita pada liga tahun lalu diposisi penyelesiaan akhir. Pemain Melky Player secara regulasi diperbolehkan dua orang pemain,” tegar Rahmat.

Rahmat Saleh menargetkan untuk liga kali ini Bank NTT FC juara III Besar.

” Mengapa III besar karena tahun lalu (2018) Bank NTT FC masuk posisi 8 besar Nasional dan tahun ini harus III besar;” tegas Rahmat.

Terkait dengan persiapan meraih juara III menurut Rahmat Saleh, pemain selama 1 bukan ini fokus latihan fisik sehingga diharapkan menoreh hasil yang maksimal, dibawah asuhan Pelatih Herman Liko.

Dengan ikutnya Bank NTT FC di liga merupakan kebagaan kita orang NTT di kancah Nasional. Dan ini membuktikan bahwa Bank NTT melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga dengan merekrut atlit-atlit berprestasi menjadi karyawannya Bank NTT,dan bukan hanya berkiprah dibidang ekonomi, namum juga dibidang olahraga,” jelas Rahmat Saleh.

Kapten Tim Bank NTT, Rahman Abubakar yang merupakan karyawan Bank NTT cabang Larantuka. pada kesempatan tersebut menjelaskan pihaknya optimis bisa meraih juara pada liga.

” Kami akan berusaha semaksimal mungkin mengangkat nama bank NTT dan propinsi NTT untuk bisa menjadi juara di liga tersebut,” tutup Rahman. (*tim)