Berikut 25 Anggota DPRD Nagekeo yang Dilantik


Zonalinenews.com, Mbay – Kini masyarakat Kabupaten Nagekeo resmi memiliki wakil baru di legislatif. Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pilihan rakyat hasil, Pemilu 2019 dilantik, Senin, 9 September 2019. Satu diantaranya pun merupakan mantan Wartawan dari Harian Flores Pos di Biro Nagekeo, Petrus Du’a,SH yang maju melalui Partai PDIP dari dapil 2 yakni Kecamatan Nangaroro,Kecamatan Keo Tengah dan Kecamatan Mauponggo.

Mantan Wartawan Harian Flores Pos, Petrus Du’a bersama keluarga usai resmi dilantik menjadi anggota DPRD Nagekeo.Para wakil rakyat yang dilantik diharapkan bisa perjuangkan aspirasi rakyat Kabupaten Nagekeo yang memilihnya. Bukan perjuangkan kepentingan golongan atau kelompoknya. Para Anggota Dewan yang telah dilantik mendapat fasilitas dari negara agar bisa bekerja dengan baik sebagai wakil rakyat. Membela hak-hak rakyat yang telah memilihnya.

Tugas wakil rakyat begitu mulia, sehingga prosesi pelantikan anggota dewan periode 2019-2024 dikemas begitu sakral. Pelantikan digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung khidmat. Rapat Paripurna dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Nagekeo periode 2014-2019, Kristianus Du’a Wea di Aula Setda Nagekeo, Senin, 9 September 2019, kemudian dilakukan pengucapan janji atau sumpah ikrar berjanji bekerja untuk rakyat.

Pada kesempatan itu, para wakil rakyat pilihan rakyat sepakat memilih Ketua DPRD Nagekeo sementara Petrus Du’a dari Partai PDIP dan Wakil Yosefus Dhenga dari Partai Nasdem. Banyak harapan rakyat kepada wakil rakyat, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo. Politisi Partai PDIP itu, berharap anggota dewan terpilih 2019-2024 bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Bekerja bersama pemerintah daerah membangun Nagekeo agar lebih maju lagi ke depannya.

Pemerintah Daerah dan DPRD adalah mitra menjalankan otonomi daerah. Marilah kita saling mendukung dan tidak saling mendominasi, mari bekerja majukan daerah demi kesejahteraan masyarakat Nagekeo,” katanya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Nagekeo itu pun berterima kasih kepada semua anggota dewan yang telah mengabdikan diri untuk rakyat Nagekeo. “Tetaplah berkarya dan berikan masukan kepada pemerintah agar pembangunan bisa berjalan dengan baik,”katanya.

Semoga jasa-jasa dan pengabdian para anggota dewan sebelumnya selalu dikenang dan tetap berkarya untuk rakyat Nagekeo,” katanya

Inilah Nama-nama Wakil rakyat Nagekeo Periode 2019-2024 yang dilantik yaitu:

Dapil 1 meliputi yang meliputi (Aesesa, Aesesa Selatan dan Wolowae) DPRD kabupaten Nagekeo periode 2019-2024 yakni;

1. Antonius Moti dari (Partai Golkar)
2. Kristianus Pantaleon Djogodari (Partai Gerindra)
3. Safar (Partai PKB)
4. Lasarus Lasa dari (Partai Demokrat)
5. Herman Pasarani dari (Partai Perindo)
6. Thomas Mega Maso dari (Partai Nasdem)
7. Silvester Yewa dari (Partai PDIP)
8. Syarif Karangasaan dari (Partai PKS)
9. Isidorus Goa dari (Partai Hanura)

Dapil 2 yang meliputi kecamatan Nangaroro, Keotengah dan Mauponggo, DPRD Nagekeo  Periode 2019-2024 yakni;

1. Petrus Dua dari (Partai PDIP)
2. Yosefus Dhenga dari (Partai NasDem)
3. Patris Bhoko dari (Partai Demokrat)
4. Yohanes Krisostomus Gore dari (Partai Golkar)
5. Marselinus Siku dari (Partai PKB)
6. Adrianus Watu dari (Partai Gerindra)
7. Bruno Sawi dari (Partai Perindo)
8. Waja Anselmus dari (Partai PDIP)
9. Plasidus Tedu dari (Partai PKS)
10. Yanuarius Mau dari (Partai PKPI)

Dapil 3 yang meliputi kecamatan Boawae DPRD Nagekeo periode 2019-2024 yakni;

1. John Boleng dari (Partai NasDem)
2. Seli Ajo Bupu dari (Partai PDIP)
3. Kris Dua dari (Partai Golkar)
4 . Odorikus Goa Owa dari (Partai PKB)
5. Wigbertus Seda dari (Partai Gerindra)
6. Servas Podhi dari Partai Perindo. (* Nasan Kua)