Dirjen PDTU Kementerian Minta Proposal dari Bupati Kupang


ZONALINENEWS-OELAMASI,- Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (PDTu) Ir. Rr. Aisyah Gamawati, MM. Sabtu 14 September 2019 , mendengar bahwa wilayah Kabupaten Kupang merupakan wilayah potensi Jagung dan memiliki Potensi wisata desa, serta area teluk Kabupaten Kupang yang berpotensi Perkebunan.

Untuk itu dirinya mengharapkan ada konsep daerah potensial yang diterjemahkan dalam bentuk proposal dan dilayangkan ke lembagaanya untuk ditindaklanjuti di tahun 2020.

“Saya mendapatkan informasi bahwa Kabupaten Kupang Potensi perkebunan berupa komoditas Jagung dan mendengar ada daerah di Desa yang punya Wisata tanam Bunga Matahari, sebagai contoh Desa wisata. Sehingga mulai saat ini kami menunggu Proposal dari Bapak Bupati Kupang, kiranya bantuan di tahun 2020 dapat kami realisasikan,” harap Aisyah disela-sela kegiatan Festival adat Kabupaten Kupang.

Tawaran ini merupakan momen dan kesempatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang untuk mengambil peluang atas permintaan dari Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertentu daei kementerian Desa, dan Transmigrasi saat ini menunggu proposal-Proposal dari Kabupaten Kupang.

Bupati Kupang Korinus Masmeno pada kesempatan itu mengatakan dirinya bersama jajaran akan secepatnya mengarap proposal dan segera mengirim proposal ke Dirjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Ia mengaku bahwa daerahnya membutuhkan uluran tangan dari Kementerian Desa dalam hal ini Dirjen Pembangunan Daerah Tertentu dengan harapan daerahnya dapat keluar dari keterbelakangan. (*Paulino)