Dirjen Pemberdayaan Sosial RI: Ketua Komisi VIII RI  Kebanggaan Lamakera-Flores Timur


Zonalinenews.Com- Larantuka Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI Pepenk Nasarudin, dalam lawatanya ke Desa Lamakera Solor Timur Kabupaten Flores Timur-Nusa Tenggara Timur Rabu, 4 September 2019, tak sungkan menyematkan pujian kepada Ali Taher Parasong, Ketua Komisi VIII DPRI RI.

Di mata Dirjen, Parasong putera asli Lamakera ini dikenal sebagai sosok yang hangat dalam bermitra.

“Sosok Bapak Ali  Taher, sebagai Pimpinan Komisi VIII DPR RI memberikan kehangatan serta keakraban dalam bermitra dengan kami Kementrian Sosial. Beliau adalah cermin Lamakera ” Sebut Nasarudin.

Apresiasi juga diberikan kepada masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Nasarudin mengatakan Kunjungan Kerja (Kunker) bersama Kementrian Sosial dan Ketua Komisi VIII DPR RI tidak saja di Lamakera melainkan juga pada beberapa Wilayah di Indonesia.

Kunjungan dimaksud bertujuan memantau sejauh mana pelaksanaan program Kementrian Sosial serta berjalanya fungsi pengawasan wakil rakyat. Selain itu, juga menjaring sekaligus menampung aspirasi dari masyarakat.

“Kita pantau bersama pelaksanaan program Kementrian Sosial. Kita pastikan berbagai bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima. Selain itu, menampung berbagai keluhan yang ada” Jelas Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepenk Nasarudin.

Ia menegaskan, Kementrian Sosial bersedia memberikan  sejumlah bantuan anggaran kepada Pemerintah Flores Timur jika masih memiliki pos anggaran.

“Kami tegaskan, siap bantu Flores Timur. Kalau anggarannya ada, kenapa tidak?’

Sementara Ali Taher Parasong mengatakan, meski keanggotannya di DPRI dari daerah pemilihan Banten akan tetapi kecintaanya kepada Flores Timur senantiasa terpatri.

“Saya sebagai  anak  asli Lamakera, yang dalam dua periode mengabdi di banten tetap kembali untuk Lamakera. Saya tetap perjuangkan berbagai Usaha Ekonomi Produktif, bantuan Anak Yatim serta lainnya di Flotim, Lewotanah tercinta”  Sebut Parasong meyakinkan

Dalam lawatan tersebut Kementerian Sosial menyalurkan sejumlah bantuan sosial berupa 300 paket Usaha Ekonomi Produktif, Santunan Anak Yatim dan Paket Sembako kepada masyarakat yang berhak menerima. (*Ritha Senak. Editor MR)