Festival Seni dan Budaya 2019 Menemukan Kembali Jati Diri Orang Flores Timur


Zonalinenews.Com, Larantuka Festival Lamaoholot 2019 tidak sekedar ajang gagahan dalam mengekspresikan seni dan budaya, melainkan sebuah refkleksi hidup manusia dan kebudyaan yang kian tergesur waktu.

Hal tersebut dikatakan Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon ketika memberikan sambutan sekaligus membuka Pagelaran Festival Seni dan Budaya Lamaholot 2019 Bantala Kecamatan Lewolema Florea Timur.

Festival digelar oleh di dua tempat terpisah Bantala-Flores Timur daratan  dan Adonara nantinya menyajikan berbagai keragaman seni dan budaya Lamaholot.

“Tujuan utama pelaksanaan festival budaya memberi ruang kepada kita, menggali kembali apa yang telah dilaksanakan oleh leluhur kita terdahulu dengan menggali kembali hingga menemukan nilai-nilai yang berharga yang menjadi landasan kita yang telah diberikan oleh para leluhur” Sebut Bupati Anton.

Hadjon berharap pelaksanaan Festival bisa jauh lebih baik. Perlu terus dievaluasi sehingga berdampak positif bagi masyarakat Tambahnya. 

Untuk itu, Bupati mengajak segenap lapisan masyarakat bersama membangun Flotim yang jauh lebih baik dalam menuju masyarakat sejahterah dalam bingkai Desa Membangun Kota Menata. (*tim)