Hari Ini, Festival Lamaholot 2019 Berlangsung Di Adonara


Zonalinenews.Com, Larantuka- Pasca Pementasan Festival Lamaholot 2019 di Desa Bantala Kecamatan Lewolema Kabupaten Flores Timur. Pagelaran serupa hari ini Sabtu, pukul 14 September 2019 petang pukul 15.
00 WITA berlangsung di Kiwang ona-Adonara Flores Timur

Tentunya masih mengusung tema seni dan bebagai ragam kebudayaan daerah yang masih dijaga keasliannya sehingga mampu membangkitkan kecintaan kita terhadap tradisi leluhur. 

Tidak saja Desa Kiwang Ona di beberapa desa lainnya, pengunjung bisa menyaksikan  berbagai ragam pementasan kekayaan tradisi yang masih dijaga keasliannya: Tarian Soleh Oha, Hedung atau Tarian Perang, Dolo-dolo, atraksi seni memainkan berbagai senjata tajam,  teknik penolahan emping jagung (jagung titi) serta Ritus Menghantara (mengusir) tikus kembali ke tempatnya.

Tak kalah menarik adalah penampilan 75 orang pelajar SD menyuguhkan teknk menenun tradisional di pantai Ina Burak. 

Selama dua hari, selain itu  para pengunjung diberi kesempatan menjelajah beberapa obyek wisata alam seperti Pantai Deri, Pantai Ina Burak serta Pulau Meko dengan hamparan pasir putih yang amat memukau. 

Untuk sampai ke sana sangat mudah. Dari Pelabuhan Laut Larantuka dengan menggunakan kapal motor penyeberangan Larantuka-Tobilota cukup merogoh kocek 5 ribu rupiah kita sudah  menginjakan kaki di bumi Nusa Tadon Adoanara. Bisa juga dengan Rute Larantuka-Waiwerang atau ke Tanah Merah via Pantai Palo Sarotari. (*Rita Senak. Editor MR)