HMJ Teknik Mesin Undana Kupang Gelar Student Day di SMP Angkasa


Foto : Kegiatan Student Day Oleh HMJ Teknik Undana Kupang Oleh Pelajar SMP Angkasa Kota Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP) Angkasa Kota Kupang ikut kegiatan Student Day yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Mesin Fakultas Sains Dan Teknik Undana (FST)  Undana Kupang, Jumat 20 September 2019.

Ketua Program Studi Teknik Mesin Undana Kupang Dr. Jefri Samuel Bale, ST., M. Eng mengungkapkan, Student Day merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. Menurutnya, setelah memahami Ospek Inspirasi dan  Motivasi Teknik Mesin mahasiswa baru ini harus mampu menjelaskan dan membetikan pengetahuan yang sudah mereka dapatkan itu ke orang lain khususnya bagi pelajar di SMP Angkasa. "Dari kegiatan ini prodi mengharapkan mahasiswa mengenal seluk beluk prodi khususnya pembelajaran dibidang teknik mesin. Oleh sebab itu mahasiswa baru diarahkan dan  dibimbing untuk menghasilkan produk – produk atau prototipe alat mekanik sehingga memahami prinsip – prinsip kerja,” ungkap ungkap Jefri kepada wartawan disela – sela kegiatan tersebut.

Setelah mahasiswa baru ini sudah diarahkan dan dibimbing untuk menghasilkan prorotipe dia berharap, para mahasiswa harus memiliki pengalaman baru untuk bisa berinteraksi dengan orangblain dalam mejelaskan prinsip – prisip mekanika di bidang teknik mesin. Dan siswa pun bisa memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru untuk mengenal teknik mesin lebih jauh. “Kegiatan ini bisa menjadi forum komunikasi antara masyarakat dan pihak universitas untuk berdiskusi dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan di masyarakat,” ujar Jefri.

Selain itu, tambah dia kegiatan ini bisa di adopsi oleh semua prodi di Undana agar semakin terbentuk interaksi dan komunikasi Undana dengan masyarakat untuk mengenalkan berbagai bidang ilmu. “Prodi teknik mesin pun diharapkan semakin dikenal oleh masyarakat dan meningkatkan attractiveness prodi secara khusus dan Undana secara umum, “papar Jefri.

Sementara itu Ketua HMJ Teknik Mesin FST Undana Kupang Marselino Hale juga menambahkan, tujuan dari kegiatan Student Day yang dilakukan HMJ Teknik Mesin FST Undana Kupang tersebut merupakan presentasi hasil kerja prototipe kepada Pelajar SMP dengan medote kerja alat rancang sistem hidrolik. (*hayer)