IMASPIKA Gelar Lomba Cerdas Cermat Kimia IX Tingkat SMA


Zonalinenews-Kupang,- Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) menggelar lomba Cerdas Cermat Kimia IX tingkat SMA yang diikuti oleh 87 peserta.

Acara pembukaan kegiatan dilaksanakan di Aula Rektorat Lama Universitas Nusa Cendana Kupang Senin, 16 September 2019 pukul 09.00 WITA.

Dalam laporannya Ketua Panitia Kegiatan Lomba Cerdas Cermat, Benyamin Rina Widu menjelaskan Cerdas Cermat Kimia IX Tingkat SMA/MA se NTT Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) dengan tema United in Chemisty For East Nusa Tenggara.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 16-21 September 2019, diikuti 87 peserta dari 22 Sekolah di 14 kabupaten Se Propinsi NTT, diantaranya Kabupaten Alor , Lembata, Flores Timur , Sikka Ende , Sumba Barat Saya , Sumba Barat , Sumba Timur , Sabu Raijua, Rote Ndao,Kota Kupang, kabupaten Kupang ,TTS dan Belu.

Tujuan dari kegiatan ini kata Benyamin, meningkatkan ketertarikan pelajar NTT untuk belajar tentang kimia.

Selain itu. Menurut Benyamin, mengajak pelajar NTT, agar memahami kimia sebagai sebuah permainan yang menyenangkan tanpa melupakan unsur kompetentif .

” Mengontrol sejauh mana pemahaman kimia pelajar dan guru tentang ilmu Kimia di NTT,” tutur Benyamin.

Lanjutnya adapun juara lomba Cerdas Cemat ini, akan memperoleh piala dan mendapatkan hadiah untuk juara satu mendapatkan hadiah sebesar 7 Juta rupiah, juara dua , 6 juta rupiah serta juara III, lima juta rupiah dan juara IV, empat juta rupiah.

Sementara Ketau Umum Ikatan Mahasiawa Pendidikan Kimia Undana Kupang, Gilbert Umbu Reku Raya dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bisa dijangkua oleh semua sekolah yang belum berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini.

Kegiatan ini lanjutnya, membantu pelajar untuk menumbuhkan motivasi belajar dan membantu memperdalam pemahaman tentang materi kimia. (*tim)