Kawanan Sapi “Ngantor” di Halaman Pemda Nagekeo


Zonalinenews.com, Mbay – Ternak Sapi yang berkeliaran di dalam halaman perkantoran Daerah seakan menjadi hal biasa. Sejumlah tempat yang seharusnya steril malah menjadi ‘kandang’ sapi pada sore hari.

Pantauan media ini Kamis Sore Ketika hendak meliput kagiatan Coutomer Gathering Bank NTT Cabang Mbay di Setda Nagekeo , 12 September 2019 sekitar pukul 15.00 WITA, tampak sejumlah ternak Sapi masuk ke halaman perkantoran daerah Kabupaten Nagekeo yang saat itu, dalam keadaan ramai.

Pemandangan ini menuai komentar dan sorotan sejumlah warga yang saat itu mengikuti kegiatan Coutomer Gathering Bank NTT cabang Mbay di Setda Nagekeo

Dan imbasnya, sejumlah warga mempertanyakan kinerja pihak Sat Pol PP Nagekeo .

Menurut warga, persoalan kawanan ternak yang berkeliaran bebas mencari makan di dalam wilayah kota bukan persoalan baru. Melainkan hal itu sudah lama terjadi.

“Harusnya ada reaksi dan tindakan dari pemerintah. Apakah daerah kita punya Perda tentang larangan itu atau tidak, ” kata salah seorang warga yang tidak mau di sebutkan namanya

Warga meminta pihak pemerintah agar lebih pro aktif mensosialisasikan ke masyarakat terutama para pemilik ternak untuk tidak lagi membiarkan secara liar ternak-ternaknya didalam wilayah perkotaan.

Memang sudah sering terjadi seperti itu, biasa Sapi melintas di depan halaman perkantoran, padahal ada mereka di sana,” kata seorang warga.

Dia menambahkan, pemandangan ĺtersebut sangat mengganggu dan berpotensi menjatuhkan nama baik Daerah Kabupaten Nagekeo.

“Kalau secara kebetulan ada orang dari luar daerah yang melintas lalu ada Sapi berkeliaran di dalam halaman perkantora maka kita akan malu,” tambahnya. (*Nasan Kua)